Buka Bersama : Antara Tradisi, Berbagi Kebahagiaan Dan Basa-Basi

Buka Bersama : Antara Tradisi, Berbagi Kebahagiaan Dan Basa-Basi


Ramadan ini akhirnya kami dapat undangan buka bersama. Yeay!!
Walah, kayak apa aja ya? Ini gegara suka ikut-ikutan yang hehebohan di timeline twitter deh.
Undangan buka bersama yang pertama datang dari paman dan bibiku yang kedatangan anak-anaknya hari itu dari pesantren. Ceritanya kami, aku dan dua anakku, beserta mereka (ketiga keponakanku) mondok posonan di pesantren daerah pegunungan Merbabu.

Tapi karena anak-anak harus masuk TPQ, kami bertiga pun pulang duluan, jadi hanya dua minggu posonan. Sedangkan ketiga keponakanku masih di pesantren sampai total tiga minggu mondok, baru kemudian pulang. dengan berbagai pesan dari bu nyai-nya yang adalah sepupuku sendiri. Tidak boleh nonton TV dulu lima hari ke depan. Hehehe...emang TV itu sumber polusi dan kontaminasi yang pasti bagi jiwa yang bersih dan bening.



Dus, sore itu bersama keluarga dan juga santri-santri bulikku satunya lagi yang pesantrennya satu kompleks dengan rumah paman yang ini, kami menikmati santapan berbuka. Dasar keponakan, yang difoto malah makanannya aja, orang-orangnya nggak difotoin. Kan nggak bisa diikutkan lomba twitpic tho yo kalau gini :D


Undangan bukber kedua datang dari Fatayat NU. Karena sudah menjadi tradisi tahunan, acara ini ya pasti selalu ada. Tapi apa ada kebaruan dalam tiap kali pertemuannya? Entahlah, coba tanyakan pada rumput yang bergoyang. Halagh :D

Berita terbarunya, kepengurusan akan berganti dan sebagai peninggalan kepengurusan kemarin adalah berdirinya koperasi untuk anggota. Yeay!! Ikut senang aja, semoga passion teman-teman yang padha mulai usaha kecil-kecilan bisa makin semarak dan bersemangat dengan adanya koperasi ini, Aamiin.




Anak-anakku sendiri ada acara bukber di sekolahan, sebagai pertemuan mereka mengakhiri akhir tahun ajaran ini sebelum tahun ajaran baru setelah lebaran nanti. 

Oh ya, yang menyenangkan kalau pas ada undangan bukber itu adalah ada event untuk mengenalkan buku baru. Kemarin sempat juga bagi-bagi buku Petitah Ramadan untuk teman-teman. Alhamdulillah. 

Ada yang mau Petitah Ramadan juga? Sila sms/wa 085701591957. cukup ganti ongkir saja, nanti kami akan kirim ke alamatmu. 

Selamat beribadah Ramadan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi