Yang Bangkit Dari Bangkrut #7: Gary Heavin

Yang Bangkit Dari Bangkrut #7: Gary Heavin



Dia adalah: Salah satu pendiri Curves International, bagaimana dia kehilangan harta kekayaan nya? Pada 1976 Heavin dikeluarkan dari sekolah di umur 20 tahun, dan membuka pusat kebugaran pertamanya, Women's World of Fitness. Perusahaannya langsung sukses besar dan ia jadi miliuner di umur 25.


Sayangnya, ekspansi agresif yang dilakukan Heavin tidak berjalan dengan baik. Tambahan fasilitas seperti alat tanning dan kolam renang ternyata membutuhkan biaya perawatan yang sangat mahal, "Pada (umur) 25, saya terlalu egois, dan saat itulah bencana dimulai," kata Heavin kepada majalah keuangan Kiplinger.

Pada 1986, biaya operasional perusahaan semakin membengkak dan ia pun terpaksa menutup bisnisnya di umur 30 tahun, bagaimana ia bisa bangkit? Dia mencoba kembali bisnis yang sama, dengan berhati-hati atas kegagalan di masa lalu. Ia pun menikahi rekan bisnisnya di masa lalu, Diane. Pernikahan ini membuat Heavin semakin semangat dalam menjalankan usaha untuk kedua kalinya. Pada 1992, pasangan ini membuka Curves, sebuah pusat kebugaran khusus wanita di Harlingen, Texas, dia pun kembali sukses berkat hal ini. Di tahun 1995, keduanya sepakat Curves dijadikan waralaba. Sampai saat ini, ada sekitar 10.000 cabang Curves yang tersebar di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi