Bahagia Bertambah Kala Dibagikan

Bahagia Bertambah Kala Dibagikan


Teman-teman pasti setuju, kalau ternyata bahagia justru makin bertambah saat dibagikan. Karena itulah saya senang berbagi kebahagiaan.  Kebetulan sekali Dia menganugerahi saya dengan banyak inspirasi kebahagiaan. Dari mana saja? Banyak sekali pintu dan jalannya. Antara lain dari guru dan mentor saya yang rajin menelpon setiap pagi untuk menanyakan progress perkembangan tulisan-tulisan saya. Dia seperti matahari yang tak henti menyinari meski musim berganti.  Juga guru-guru saya yang lainnya yang baik hati dan dermawan, yang selalu ada setiap kami butuhkan. Tabik. 

belajar dari mas Yanusa dan bli Putu Fajar Arcana di workshop kompas

Inspirasi itu berupa ilmu, pengalaman berharga, kasih sayang, kehangatan dan mungkin juga doa-doa yang tulus. Mereka adalah orang-orang yang berkecimpung di dunia kepenulisan dan buku, tergerak oleh passion dan cinta akan literasi. 

belajar dari mas Tasaro, mbak Prima dan Orizuka
Bahkan inspirasi itu juga berupa semangat untuk bersama-sama menanamkan sifat baik bagi generasi masa depan bangsa, sehingga bisa menanggulangi korupsi di negeri tercinta ini. 

belajar nulis buku anak dari pakarnya. Hasil tulisan kami dicetak KPK serta dibagikan ke seluruh Indonesia


Secuil ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan dari beberapa tempat itu saling kami bagikan via grup fesbuk, grup WA dan grup BBM. Juga lewat sharing menulis di kampus, pesantren dan komunitas-komunitas. 

berbagi di kampus

berbagi di komunitas

buku puisi yang kami tulis bersama ini hasil penjualannya diperuntukkan korban bencana alam wasior, merapi dan mentawai

berbagi di televisi
berbagi di radio

berbagi di pesantren


berbagi di kampus yang digawangi oleh penerbitan

Baahkan tak jarang menyempatkan diri untuk berbagi dan berbahagia bersama sahabat dengan cara kopdaran. Setidaknya sebulan sekali untuk saling berbagi cerita dan kebahagiaan. Suka duka dan berbagi solusi juga. 

berbagi tips menulis
berbagi cerita dan merencanakan acara-acara

Kalau sedang mujur, ada saja media yang turut datang lalu meliput acara sharing kami ini. Alhamdulillah. Tentu saja kebahagiaan dan inspirasi ini semakin menular ke lebih banyak lagi orang.  Semakin besar berkah dan manfaatnya. Aamiin.




Serunya lagi, kalau acara diadakan pada hari Minggu atau hari libur, saya dan teman-teman juga bisa membawa buah hati kami. Sehingga kami bisa sekalian bahagia bersama keluarga


Anak-anak pun turut serta berbahagia bersama-sama

Bahkan kami juga jalan-jalan bareng sahabat dan keluarga keluar kota. Ke Solo, mengunjungi kampung batik Laweyan, mencicipi sego kucing di tiga tjeret juga mengunjungi relasi-relasi. 


jalan-jalan ke Solo bareng sahabat dan keluarga


Kebahagiaan itu terus merambah ke mana-mana. Teman-teman yang lama tak jumpa, teman masa sekolah dan kenalan lainnya, biasanya kemudian menelpon atau sms setelah melihat penampakan di media. Saling bertukar kabar dan cerita. Demikian juga saudara dan keluarga yang mungkin karena kesibukan kadang tidak sempat bertukar sapa, tetapi saat membaca kabar bahagia yang ditularkan via media jadi menyempatkan diri untuk turut berbahagia yang disambung dengan cerita-cerita yang kembali mengakrabkan. 

Alhamdulillahi robbil alamiin. 
Jadi benarlah ungkapan bahwa Bahagia Bertambah Kala Dibagikan.

Dan yang terbaru, bahagia itu semakin lengkap ketika dalam sebuah acara yang ternyata menambah keakraban yang tadinya teman dan kenalan menjadi sebuah keluarga besar yang hangat,  kita bahkan bertemu kembali dengan teman-teman yang  telah bertahun-tahun lamanya tidak berkabar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi