Mau Dapat Iphone5 ?

Mau Dapat Iphone5 ?


Nih ikutan lomba ini nih :)



HIJRAH sebuah Anugrah penuh Hikmah Sahabat sekalian, marilah kita sejenak meluangkan waktu untuk memahami makna Hijrah, karena tanpa pemahaman tidaklah mungkin juga bagi kita untuk mensyukurinya apalagi menjalankannya dengan baik sesuai hidayahNya.
Makna Hijrah secara tata bahasa adalah “tarku” atau “meninggalkan”. Bisa juga diartikan perpindahan dari satu ke yang lain. Lebih dalam lagi makna dari Hijrah, khususnya dalam agama Islam, telah banyak dikaji oleh berbagai kalangan mulai dari Nabi hingga ulama ulama. Misalnya,
Para Ulama mengemukakan makna hijrah secara syar’i sebagai perpindahan dari negeri kaum kafir atau kondisi peperangan ke negeri muslim, perpindahan dari negeri orang zalim kenegeri orang-orang adil dengan maksud untuk menyelamatkan agama atau meninggalkan negeri yang diperangi (daarul harbi) menuju negeri Islam (daarul Islam).
Kedalaman makna Hijrah sungguh tak terkira karnanya Hijrah merupakan anugerah Allah yang tiada tara pada kita, umatNya dan itulah sebabnya kali ini kami dan sahabat sahabat dari Garuda Keadilan mengajak sahabat sekalian untuk mulai memahami makna Hijrah dalam arti sesederhana mungkin dan sesuai dengan pemahaman pribadi masing masing dari kita, sebagai langkah awal menuju pemahaman yang lebih dalam lagi.

Mengapa Hijrah merupakan hadiah dari Allah? Kiranya kita tidak melupakan janji janji Allah bagi orang yang melakukan Hijrah sekecil apapun.
1. Diberikan keluasan Rezeki di dunia
2. Dihapuskan amal buruk mereka dan diampuni kesalahan-kesalahan mereka
3. Ditinggikan kedudukan dan derajat mereka disisi Allah swt
4. Kemenangan yang besar

Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW bersabda ”Hijrah tidak pernah terputus hingga terputusnya tobat. Dan tobat tidak akan terputus hingga matahari terbit dari barat” Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati tempat hijrah yang luas di muka bumi ini dan rezki yang banyak.

Hijrah adalah Bentuk Penyelamatan Diri Menuju Allah SWT.

Dari renungan singkat di atas, kiranya cukup sudah alasan kita untuk mengetahui dan memaknai lebih dalam lagi arti Hijrah serta Insyallah melakukannya bukan untuk diri kita sendiri tetap demi kebesaranNya dan karena rasa syukur dan cinta kita pada Dia yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Seberapa kecilnyapun pemahaman kita akan Hijrah Insyallah akan menjadi awal yang luar biasa sebagai landasan menuju pemahaman yang lebih luas dan dalam lagi. Kalau tidak sekarang kapan lagi? Kalau bukan kita siapa lagi?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi