#ngemilbaca 2060

#ngemilbaca 2060


Seru!
Setelah membaca beberapa novel Korea yang kupunya (sebagian dari barteran, sebagian lagi hadiah dari penerbit) dan aku hanya menemukan kisah yang ya gitu-gitu, cinta-cintaan aja, menye-menye, dan cenderung tempelan saja koreanya, yang ini beda.

Sebab mungkin 2060 bercerita tentang masa depan dengan teknologi yang saat ini belum kita dapatkan. Terus ada actionnya, detektif-detektifannya, ada sisi bisnis, monopoli, perebutan dan balas dendam dan tentu saja yang tidak boleh ketinggalan ada romance-nya juga. Yang sebenarnya seperti  biasanya, dari yang kesal atau muak jadi suka alias cinta. Dari  menyembunyikan rasa cinta serta menutupinya dengan topeng kesombongan juga ke-jaim-an menjadi pengakuan.

Cukup tebal, gaya tuturnya menarik serta detail dalam karakter maupun setting, sehingga agak susah kalau musti fast reading.  dialognya juga lumayan segar dan menghibur.

So far,
aku masih tetap sukar mengingat nama-nama Korea (karena aku memang payah dalam hal mengingat nama-nama, bahkan mantan-mantanku sendiri :p) tetapi karena penokohan/karakterisasinya lumayan bagus jadi aku bisa pelan-pelan bisa mengunyah, oh si ini yang naksir itu, si anu yang benci si x, dst.
hehehe...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi