[Proses Kreatif Penulisan] Novel #Gus



[Proses Kreatif Penulisan] Novel #Gus

Ingat bagan besar  dan story board yang kuceritakan di  Proses Kreatif Penulisan Novel #HPG?

Nah novel #Gus  ini adalah salah satu bagian dari bagan besar tersebut. Setting, karakter, tema, pesan dll nya sama sekali lain, tentu saja.

Ceritanya, naskah ini sudah sempat kuantrikan di salah satu penerbit langganan. Aku punya dua kontrak novel sebelumnya di sana. Nah, karena masih dalam posisi antrian dan belum sempat direview, sedangkan ada penerbit lain yang datang dan meminta salah satu naskahku untuk diterbitkan, maka  aku menarik naskah ini. Kan aku sudah punya dua naskah novel di penerbit itu, #B dan #MM.

And then, here we go, #Gus ini yang tadinya judulnya adalah #ThePrince, akhirnya digodhog dan disempurnakan. Berlatar daerah pegunungan dekat Magelang dengan tema pendidikan, keluarga, pencapaian dan identitas, semoga novel ini bisa menginspirasi dan bermanfaat.
Aamiin.


Oh ya, aku menulis plotnya dalam waktu sekitar seminggu, dan menuliskan pengembangannya dalam waktu sekitar satu setengah bulan.

Tetapi tentu saja seperti yang dibilang Pak BudiDarma tentang Gunung Es, cerita ini sebenarnya sudah ada di dalam kepalaku selama bertahun-tahun

Jadi selamat ,membeli dan membacanya ya. Available at bookstores.
Ditunggu reviewnya.

1 komentar:

Adbox

@diannafi