Yang Lucu Di Ramadan Kali Ini

Yang Lucu Di Ramadan Kali Ini

Duh, enaknya ceritain nggak ya? Soalnya kan malu atuh kalau orang-orang jadi baca. Apa nggak pencitraan selama ini bisa cacat karena cerita ini? Eh tapi ada baiknya juga diceritakan untuk ibroh dan bahan intropeksi ya. Hadeuh, kayaknya kepanjangan prolognya deh ini :D

Padahal sejatinya puasa itu musti bagaimana, kita juga sudah tahu. Tetapi ya gitu deh, ternyata memang tidak selalu mulus perjalanan kita untuk bisa mendapatkan predikat lulus dan menang. Bulan Ramadan kali ini sebenarnya kami sudah memulainya dengan cukup tertata dan baik. Sekeluarga nyantri posonan di pesantren dekat pegunungan. Ternyata segala sesuatu yang diawali dengan baik, tidak secara otomatis akan baik sendiri seterusnya.

Sudah tahu kalau puasa mestinya tahalli, untuk bisa takholli, dan kemudian tajalli. Jadi mengosongkan diri dari keburukan, mengisinya dengan kebaikan, untuk bisa mendekat dan bersatu denganNya yang Maha Agung.
Tapi di penghujung Ramadan tahun ini, malah ada event dan kerjaan yang menyebabkan aku bertemu salah seorang vokalis band yang sejak empat tahun lalu cukup membetot perhatianku. Tak ayal pertemuan dadakan ini, membuat sesuatu yang ada di dalam jiwaku oleng.

Selama beberapa hari setelah ketemu itu aku demam.....dan linglung.

Mosok pas mau jalan bayar rekening air, motorku melaju terus sampai kelewat gang yang seharusnya aku belok. Dhuar! What? Aku melamun? Melamun nih? Sampai lupa sekeliling? Ya Allah, aku jadi malu sendiri.

Terpaksa balik kanan untuk bisa kembali ke gang yang menuju PDAM. Usai membayar rekening air, seharusnya aku ke mobil depan kantor PDAM untuk bayar rekening listrik. Tapi ternyata lagi-lagi aku melamun, bok. Idih! Aku terpaksa balik kanan, eh pas sudah sampai ke dekat mobil yang biasa melayani pembayaran rekening listrik, ternyata tutup. Duh! Jadilah aku pergi ke kantor pos untuk tujuan ini.

Yang juga lucu adalah kayaknya aku jadi kurang konsen ngapain aja. Kayaknya sholat juga kurang khusyu', berdoa pun. Astaghfirullah. Sedih bangeeets...
Dan tahu-tahu ramadhan berakhir. Hiks.

Eh eh, kok bukannya cerita lucu, malah jadi cerita sedih ya?:D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi