Warna Warni Di Hari Jadi Demak

Warna Warni Di Hari Jadi Demak


Ceritanya kota kecilku ultah yang ke-512 tahun ini.
Wuih, tuek banget kan?:D

Dus, ada beberapa perayaan dan kegiatan yang digelar selama sebulan penuh. Yeay! Alhamdulillah. meskipun belum sepanjang dan semeriah seperti yang diselenggarakan Banyuwangi (yang bupatinya konon nikah lagi sama Ayu Azhari itu. duh.) tapi lumayan lah buat ukuran Demak yang selama ini kurang bersolek.


Jadi, kali tuntang baik yang lama maupun baru makin dipercantik dengan taman-taman di sepanjang alur sungainya. Ada taman-taman yang bisa buat duduk-duduk dan pacaran (kalau punya pacar. hiks)


pohon-pohon di sepanjang jalan dalam kota demak dihias dengan lampu-lampu warna warni. yang bikin suasana makin romantis. (sayang nggak punya pacar:p)


Oh ya, ada jembatan ala venesia Italia gitu di kali Tuntang Lama-nya, berasa ingin melakukan  ciuman di atas perahu yang berlayar di bawah jembatan seperti di film-film. wkwkwkwk...lagi-lagi karena nggak punya pacar, lupakan atau coret saja khayalan ini.

Stop menye-menye ya! :D
Btw, banyak acara digelar. Ada pengajian Alquran khataman -binnadhor, bilghoib.
Terus ada khitanan massal, yang rencananya anakku tadinya mau ikutan tapi nggak jadi gegara qurannya masih kurang 4 juz untuk menuju khatam. hehe. dan lagi masih akan sekolah sehingga kasihan kalau habis sunat musti istirahat di rumah alias bolos.

Lalu ada jalan sehat yang digelar beberapa kali dengan berbagai sponsor.

Ada bazaar pasar murah di depan rumah alias dekat alun-alun dengan grup musik pecas ndahe dari Solo yang ngamen kali ini. (ada-ada saja deh:D)

Siangnya kirab budaya yang diselingi hujan lebat banget. entah di mana pawangnya, atau mungkin pawangnya kurang bayarannya :p





Oh ya, tiap Sabtu malam ada pengajian. Yang minggu lalu hadir Kyai Asnawi Kudus setelah acara yang digelar kelompok pengajian alias komunitas AlHikmah.

Yang semalam ada Ahbabul Mushtofa dengan banyak habaib yang hadir.

Sudah selesai rangkaian seluruh acara anniversary lima abad kota Wali. Dan uhuk, masih banyak yang harus dibenahi. Doakan, doakan, doakan :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi