Reading Spot #WorldBookDay

Reading Spot #WorldBookDay


Nggak lengkap dong kalau hari buku tidak dirayakan dengan membaca buku. Lha wong tidak hari buku saja kita selalu baca buku. iya kan? minimal pasti baca Alqur'an tiap bakda maghrib.
eh itu kan buku juga, kitab maksudnya, alias kitab suci.

Kalau manfaat baca buku nggak usahlah dibahas, sudah banyak yang tahu dan paham serta merasakan sendiri. Kadang karena kepicikan atau kekurangpahaman kita  pernah menganggap seseorang dengan karakter begini begitu itu buruk, kita memandangnya dengan remeh dan semacamnya. Lalu kita baca buku tentang seseorang yang sejenis begitu, dan di sana terurai kisah lengkapnya, latar belakangnya mengapa dia begini begitu, dan seterusnya. So jadilah kita kemudian menengok ke belakang, ke lubuk hati, ke prasangka-prasangka dan mungkin cacian yang pernah kita sandangkan pada seseorang yang mirip dengan karakter novel itu, dan kemudian kita menyesal.

Ah..

Begitulah sebuah buku membukakan lebih luas, lebih dalam, mata hati, selain juga cakrawala pandang kita.


Balik ke soal membaca, tempat atau sudut atau spot-nya bisa sangat berpengaruh pada kenyamanan kita. Meski tidak punya tempat khusus, karena bisa membaca di mana saja, tetap pencahayaan yang terang dan dudukan yang enak selalu menjadi incaran.

Dulu, saya punya kebiasaan membaca di bawah pohon asam sembari menunggu anakku pulang sekolah. Tapi sejak mereka tidak perlu dijemput lagi, aku meninggalkan pohon asam itu sendiri.

Sebagai gantinya, seorang teman menghadiahkan aku satu kursi nyaman yang disebut peanut-bug di ultahku tahun lalu. Alhamdulillah. Pengennya sih tahun ini ada yang menghadiahkan mobil gitu. Aamiiin.... (Walah :D)
*ultahku bentar lagi lho*

By the way, berikut beberapa reading spot yang kudapat lewat mbah google





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi