Dinamika Kelas

Dinamika Kelas


Workshop kepenulisan  BEWF makin seru. Ternyata ada kelebihannya jika sebuah kelas didesain dan dikondisikan untuk dinamis. Karena pada perjalanannya mentor mefasilitasi dan memancing, kemudian para peserta dengan sukarela membagikan juga pengetahuan dan pengalamannya yang mereka peroleh dari luar kelas yang sedang berlangsung.

That's good!

Dan dengan penuh kegembiraan serta suka cita, para peserta tinggal menggali lebih dalam clue-clue yang telah disampaikan oleh mentor maupun para peserta lain yang telah turut menyumbangkan ilmunya tersebut.

Seru kan?

Jangan salah ya. Bukannya mereka yang telah turut membagikan sesuatu itu akan mengalami kerugian, tetapi justru mendapat keuntungan yang lebih banyak. Sebab jika kita membagikan apa yang kita ketahui, otomatis Sang Maha Pemilik Ilmu akan membukakan lagi baginya pintu pemahaman yang lebih luas, pintu bagi ilmu yang baru, dan semacamnya.  Belum lagi pahala sedekah ilmu yang dia telah bagikan, plus respek dan rasa terima kasih serta doa yang mengalir dari mentor juga teman-teman peserta yang turut mencicipi ilmu tersebut.

Jadi makin semangat menggali ilmu dan berbagi, kan? :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi