Three In One Berkah

Three In One Berkah


Alhamdulillah kemarin seharian bisa kumpul lagi dengan teman-teman alias kopdaran. Yeay!

Kenapa Three In One Berkah?

Karena selain kopdar-an yang itu artinya juga jualan buku-buku (halagh:D) , ada sharing penerbitan, dan sorenya sekaligus diliput media koran.






Sebagai penulis, sudah pasti menjadi keharusannya bersama penerbit membaca kebutuhan pasar dan juga membaca tren. Sehingga karya yang dihasilkan dan nantinya dilempar ke pasar akan mendapatkan sambutan yang baik. 

Memang tugas penerbit itu ada dua. Di satu sisi harus bisa mengikuti tren, di sisi lain juga harus bisa menciptakan tren. lalu bagaimanakah dengan tren buku ke depan? 

Jadi ada beberapa tren yang sekarang sedang diminati pasar. Yang tak lekang oleh waktu adalah buku-buku yang bisa dan update dengan momentum. Misalnya berkenaan dengan tahun ajaran baru, bulan puasa, hari raya, bulan haji, hari Ibu, hari Kartini dan sebagainya. 

Buku pengembangan diri dan bisnis masih juga menjadi idola. Lalu kemudian buku anak, juga komik. Terus ada juga tren buku horor sekarang-sekarang ini. 

Kenapa sih horor juga menjadi tren 2015 kayaknya ya? 
Itu yang jadi salah satu  pertanyaan besar. 

Konon katanya sih karena horor merupakan tema abadi yang tak lekang ditelan masa. Dan perhatikan saja bagaimana anak-anak sekarang suka sekali dengan tontonan dan bacaan horor. Ini tak lepas juga dari pengaruh televisi. 

Duh, jadi kepikiran nulis buku horor islami :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi