Kuis World Book Day

Kuis World Book Day


Apa yang kamu lakukan di hari buku ini?
Buku apa yang sedang kamu baca? atau mungkin sedang kamu review?

Atau buku apa yang sedang kamu tulis? bercerita tentang apa?

Atau buku apa yang sedang kamu incar? dan mengapa?

yuk share di sini ya.

Ada 2 buku gratis akan aku bagikan untuk dua komentator yang beruntung :)
kutunggu s/d Jumat 6 Maret 2015 jam 23.55 WIB

oh ya, jangan lupa beli novel Gus di toko buku ya :))

17 komentar:

  1. Hari ini beres - beres timbunan buku untuk swap buku. Buku yang nantinya ikut acara swap buku di salah satu grup merupakan buku terjemaha, karya klasik. Eh ternyata banyak juga timbunan buku yang belum dibaca, mungkin lebih suka nimbun buku daripada baca buku *eh*. Sudah mengawali baca buku personal literature seorang blogger yang bernama Agus Mulyadi, buku yang aku baca ini merupakan buku kedua dari gusmul (agus mulayadi) yang pertama sudah baca tahun lalu. Ternyata bukunya antimainstream, bikin ngakak bertubi - tubi. Bukan, bukan mirip Raditya Dika, bahkan beda banget. Dalam bukunya yang pertama penuh dengan guyonan yang kritis, jomblo yang nasibnya melas banget, persahabatan yang cukup aneh, bahkan cukup mengkritisi kehidupan sosial dari sudut pandang agus mulyadi.


    Setelah kepincut sama buku yang pertama, lanjut buku yang kedua agus mulyadi yang berjudul "Bergumul dengan Gusmul". Buku kedua ini berbeda sekali dengan yang pertama, maksudnya gaya bahasanya, kalau yang pertama lebih ceplas ceplos, ngikik dan bikin bikin geleng - geleng kepala, tapi yang kedua kurang greget seperti campuran ke gaya bahasa novel "lebih lembut" "lebih deskriptif". Mungkin, karena peluncuran bukunya bertepatan bulan Februari, bulan penuh cinta. Makanya, buku kedua lebih romantis, bercerita dari segi pandang "Jatuh cintanya ala Gusmul". Memang temanya dari buku pertama ke buku kedua sangat berbeda ya, jadi nggak bisa bandingin mana yang lebih bagus. Meskipun buku kedua masih bikin ngikik, senyum - senyum namun lebih banyak nuansa romansa dari gusmul.

    Tapi, nggak menyurutkan kesenanganku karena dapat mengoleksi buku Agus Mulyadi, apalagi dapat tandatanganya. Kemudian, mau lanjut baca novel Perjalanan Hati dari "Riawani Elyta".

    Happy World Book Day \o/ Mari Habiskan Timbunan Buku!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, seru Sari!
      aku pernah baca tulisan Radtya Dika, tapi belum pernah intip punya Gus Mul. Perjalanan hati, aku punya bukunya :))

      Hapus
  2. Pagi mb Dian....
    Hari ini full time buat keluarga, mumpung anak-anak libur sekolah.
    Lagi baca Sekolahnya Manusia karangan Pak Munif Chatib, rencananya mauvtak review...
    Mhn do'a dan transfer semangatnya...lagi ada rencana nulis novel perdana mb....
    Trims....Selamat Hari Buku Sedunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pingin baca juga tulisan pak Munif Chatib.
      semangat untuk novel perdananya ya :)

      Hapus
    2. Bagus kok mb...
      Trilogi mb...sekolahnya manusia, gurunya manusia, dan orang tuanya manusia

      Hapus
  3. Oh iyya...ada yang terlupa...novel yang saya mau tulis...tentang seorang istri yang ditinggal mati suaminya, dengan ketiga anak dia harus tetap survive...judul "Separuh Nafas Pergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow, mirip diriku ya. sukses utk novelmu, Atta :)

      Hapus
    2. Oh ya tho? Wah.. Bisa diskusi nih...he,
      Trims ....do'anya aja mb Dian....

      Hapus
  4. Hari ini beres-beres buku di taman bacaan KataMaca. semalam habis diacak-acak anak-anak yang datang. "Ndilalahnya" semalam ada sesi mengajinya juga bareng Pak Ustaz, jadi suasananya pecah!

    Aih... saat beres-beres menemukan buku tentang primbon Jawa gitu... iseng-iseng baca eh jadi semakin penasaran. Baca-baca kepribadian/karakter dari tanggal lahir gitu, ternyata memang ada sebagian benarnya juga. #MakJleb

    ehmm... jadi mikir ni... ternyata sifat/karakter ada banyak faktor yg menpengaruhi. jadi tahu tentang karakter kita,... namun dari itu semua... yg jelek sepertinya memang harus mulai dibuang jauh-jauh; kalau yang baik terus dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha....dulu banget seneng baca primbon-primbon juga. itu ilmu juga kan? :))

      Hapus
  5. Di hari buku aku tidak melakukan sesuatu yang istimewa. Aku melakukan rutinitas harianku seperti biasa, pergi ke kampus, beres-beres rumah, dan tentu saja membaca buku, walaupun tentu saja tidak harus menunggu hari buku untuk membaca buku. Kebetulan aku sedang iseng membaca ulang buku Harry Potter and the Goblet of Fire. Buku kesukaanku karya JK. Rowling.

    Ngomong-ngomong soal JK. Rowling, aku sedang pengen banget punya buku the Casual Vacancy-nya JK. Rowling, buku yang sudah beberapa tahun lalu terbit tapi nampaknya isi dompet belum berpihak padaku. Sejak mengenal Harry Potter aku seperti tersihir untuk membaca karya-karya JK. Rowling yang lain.

    Trims buat mba Dian, dan selamat hari buku... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali, Resti, semoga segera dapat The Casual Vacancy-nya ya.
      JK Rowling memang top abis :))

      Hapus
  6. Waktu istirahat yang lama di hari jumat ini, saya manfaatkan untuk cuci mata ke mall. Disana ada stand kecil toko buku gramedia. Lihat-lihat buku, dan Pengen banget beli buku fiksi ringan yang menghibur. Tetapi apa daya kantong kosong, jadi baca-baca aja buku yg sampulnya sudah dibuka. Setelah puas baca, krn masih pgn buku namun kantong tipis akhirnya buka-buka instagram dan telusuri hastah #bukubekas, lalu kegirangan dapat novel yg diincar dengan harga yg sangat terjangkau :)

    Senang !!

    Oh ya, satu lagi. Sebagai usaha buat menghilangkan dahaga baca buku pada saat kantong tipis ini, saya buka google dan ketik keyword 'buku gratis maret', nemu postingan ini, isi kolom komentar dan berharap dapat buku gus yanv covernya menarik ini.

    Eniwei salam kenal mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali, Safinah.
      Memang ada banyak cara untuk bisa membaca. good luck ya :))

      Hapus
  7. hari buku yaa.. masih di sibukan dengan pekerjaan, tapi di sisa waktu malam kayak gini nyempetin deh buat sekedar sharing lewat diary, sediain coffe 'n cuusss langsung deh berpetualang di cerita fiksi ku..
    hmmzz.... The GodFather masih belum pas di kantong,,
    buat mba Dian kapan nih ngadain talkshow di semarang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa segera baca The God Father-nya ya :))

      insya Allah aku ada talkshow lagi di Sonora FM tgl 15 Maret ini. Stay tune ya:))

      Hapus
  8. Terima kasih ya teman-teman yang sudah ikutan Kuis World Book Day. Kali ini Sari dan Resti yang beruntung. sila email hasfriends57@gmail.com. Tulis nama/alamat untuk kukirim hadiahnya ya :)

    BalasHapus

Adbox

@diannafi