Narasi Generasi Hari Ini

Peresensi : Isnani

Judul : Generasi Copy Paste
Nama Penulis : Awy A Qolawun
Penerbit : Hasfa Publishing
Tanggal Terbit : Mei 2014
Edisi : Cetakan Pertama
ISBN : 978-602-7693-12-8


Membaca buku dengan judul "Generasi Copy Paste" pikiran saya langsung tertuju pada suatu narasi yang menghadirkan kisah-kisah generasi sekarang yang tidak mau susah dan cenderung mengambil jalan pintas yaitu dengan mengcopy paste sesuatu hal. Namun lebih dari itu, ternyata buku ini berisi sekumpulan kisah-kisah yang sangat dekat dengan diri saya. Kisahnya bersahaja, hikmahnya luar biasa apabila kita mau dengan rendah hati meresapi setiap nilai yang dihadirkan disetiap kisahnya. Judul Generasi Copy Paste ternyata menjadi salah satu judul kisah di dalam buku ini.

Cover bukunya unik dengan kartunisasi kaum berkopyah alias santri dan mewakili isi dari buku yang beberapa bagiannya menceritakan kehidupan santri. Penulisnya sendiripun tenyata seorang santri.

Penulis juga menghadirkan kosakata Bahasa Arab yang baru saya tahu seperti kata, maaf, "varji" dan "thol" dan beberapa juga mencantumkan ayat Alquran dan juga hadist sehingga memperkuat nilai-nilai yang disampaikan.

Nilai tambah dari buku ini adalah penulis juga membagikan kisah pribadi dan pengalamannya ketika nyantri di Indonesia maupun di Arab sehingga pembaca bisa berguru secara tidak langsung pada penulis melalui apa yang ditulisnya. Selain itu, diakhir kisah penulis dengan rendah hati selalu mencantumkan kata "Wallahua'lam

sumber :https://t.co/AZOYJetpdc

Buku Generasi Copy Paste bisa diorder online via sms/wa 085701591957
tulis nama/alamat/judul buku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi