#ngemilbaca Ilusi Malahayu

#ngemilbaca Ilusi Malahayu

Antologi ini ditulis para penulis FLP dalam rangka ulang tahunnya kemarin. Beruntung banget aku dapat buku ini secara gratis. Ahay :D

Cuma dicetak 500 eksemplar dan dijual secara online waktu itu, dan tentu saja laris secara anggota FLP tersebar di seluruh Indonesia dan jumlahnya pastilah ribuan.

Cerpen-cerpen di dalam IM ini kebanyakan berbau alias bermisi 'membersihkan' masyarakat dan umat kita dari tahayul, syirik dan semacamnya. Cerita-ceritanya di seputaran keyakinan-keyakinan yang salah yang banyak terjadi di dalam masyarakat kita yang dibawa dari kepercayaan nenek moyang. Jadi ya memang benar sekali produk yang keluar dari sebuah komunitas biasanya memang sejalur dan senada dengan konsep pemikiran dan madzhab serta ghiroh yang mereka perjuangkan.

Sebagian besar apik karena selain mengalir, indah juga ada metafora.Namun sebagiannya juga ada yang masih kurang matang, dan sebenarnya bisa diperbaiki lagi melalui revisi dan re-0writing. Mungkin karena tergesa terbit, jadilah proses yang ini sedikit terlewatkan.

2 komentar:

  1. Iya, mungkin mengejar momen ya mba, jadi buru-buru....penasaran deh, pinjeeem....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe. siap, kapan2 kubawakan pas kopdaran ya :)

      Hapus

Adbox

@diannafi