Membayar Kepenasaranan

Membayar Kepenasaranan




Kalau saja aku bisa terbang gratis, ingin rasanya aku pergi ke Palembang. Untuk membayar kepenasaranan.

Dia, cewek yang sangat ingin kutemui ini, dulu pernah datang ke kota kecilku. Mencari aku. Kami bersahabat pena (belum ada medsos waktu itu) dan dia mengira aku cowok yang bisa dia jatuh cintai.
Dia kirim surat acak ke semua ketua kelas 1.1 SMA 1 di seluruh Indonesia, dan kebetulan aku salah satu penerimanya. Percakapan dan diskusi jarak jauh terasa begitu mengasyikkan, sampai akhirnya aku terhenyak saat menyadari bahwa dia mengira aku lelaki. Mungkin karena namaku memang bersifat androgini. Bahkan kebanyakan namaku dipakai oleh lelaki.

Di antara kebingunganku mencari cara bagaimana menjelaskannya, tiba-tiba dia terbang dari Palembang ke kotaku. Mencari dan hendak menemuiku.

Ndilalah, waktu itu aku sedang liburan sekolah juga dan tengah pergi ke rumah saudaraku di luar kota. Jadi cewek itu hanya ketemu orang tuaku. Kalian bisa bayangkan bagaimana perasaannya ketika tahu bahwa 'cowok' yang selama ini mengisi hari-harinya dari jauh dan membuatnya jatuh hati ternyata 'cewek'

Duh.

Dan aku belum pernah berjumpa dengannya hingga hari ini. Kalau benar aku bisa terbang gratis ke Palembang, aku akan menemuinya. Dan mungkin berkenalan dengan suaminya, juga anak-anaknya. Kami harus jalan-jalan keliling Palembang, menikmati Jembatan dan Sungai Musi, juga tempat-tempat indah yang dia pernah ceritakan padaku via surat-surat panjang waktu itu.


Itinerary perjalanan
Mungkin aku akan memakai pesawat Citilink, berangkat 27 Juni dan pulang 28 Juni
Menginap di hotel yang murah saja lah, biar irit.

Nih dia screenshot halaman “Review Pemesanan” tiket Citilink dan hotel yang mau dipesan dari Traveloka App.





Kesan dan pesan menggunakan Traveloka App.
Caranya ternyata gampang banget. Simpel. tanpa harus tengok kanan kiri atau tanya sana sini. Semuanya tersaji informatif dan cukup membantu.
Dan ini yang paling penting, ringan alias tidak berat loadingnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi