Alhamdulillah, mejeng di Tribun Jateng lagi :D

Alhamdulillah, mejeng di Tribun Jateng lagi :D


=
TRIBUNJATENG.COM - Blog dipilih banyak pengguna internet sebagai media aktualisasi diri. Namun, bagi ibu rumah tangga di Kumpulan Emak Blogger (KEB) Semarang, blog juga menjadi media berbagi informasi, silaturahmi bahkan menghasilkan uang.
Hobi menulis membuat Dian Nafi, single parent asal Demak, menghasilkan ratusan buku dalam kurun enam tahun (2008-2014). Sebanyak 20-an buku merupakan hasil tulisan karya pribadi dan sisanya ditulis kroyokan, termasuk antologi baik cerpen maupun puisi.
"Saya merasa telat memulai menulis, baru di 2008. Karena itulah, saya ngebut. Alhamdulillah banyak buku saya yang cukup dikenal," ungkap wanita yang berulang tahun setiap 1 Juni ini kepada Tribun Jateng, beberapa waktu lalu.
Buku hasil karya yang paling berkesan adalah novel berjudul "Ayah, Lelaki Itu Mengkhianatiku". Novel ini  menjadi terlaris di antara hasil karya lain Dian. Memang, belum masuk kategori best seller. Namun, bisa menjual hampir 1 juta eksemplar membuat dia seolah menemukan semangat baru menulis dan menulis.
Selain memasarkan manual di toko buku, Dian juga memanfaatkan blog di diannafi.blogspot.com. Di blog ini pula, Dian me-review buku yang telah dibaca, dan menulis pengalaman sehari-hari. Kadang, Dian juga memandu para pembaca yang tidak lagi menemukan karya-karyanya di toko buku. Kesempatan itu pula dimanfaatkan dia berinteraksi langsung dengan penggemar. "Jadi, keberadaan blog memang sangat membantu saya," kata alumnus Arsitek Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini.
Agar selalu bisa update perkembangan terbaru dunia ngeblog, Dian bergabung di komunitas Kumpulan Emak Blogger (KEB) Semarang. Di setiap pertemuan, Dian berusaha hadir. Apalagi, dia leluasa membawa buah hati. Dian memang tak bisa dipisahkan dari anak-anak, terutama si bungsu Fatimah. "Bisa dapat ilmu, tambahan teman, sekaligus momong. Semuanya dapat," tandas Dian. 
sumber : http://jateng.tribunnews.com/

2 komentar:

Adbox

@diannafi