Review Mesir Suatu Waktu

Review Mesir Suatu Waktu

Masih lanjutan hasil dari blog walking pagi ini nih. Aku dapat review buku yang kutulis bareng adikku :)

Judul                           : Mesir Suatu Waktu
Penulis                        : Dian Nafi dan Rabiah Adawiyah
Penerbit                      : PT. Gramedia Widiasarana Indonesia(Grasindo)
Tahun Terbit              : 2013
Tebal Halaman          : VII 126 halaman
ISBN                           : 9786022511380

Mesir Suatu Waktu adalah buku yang dituliskan seorang mahasiswi yaitu Rabiah yang sedang menimba ilmu bersama kakaknya Dian Nafi bercerita ketika merantau di Mesir.Saat membaca buku ini saya disajikan dengan bahasa arab yang menambah wawasan bahasa saya.
Dengan membaca buku ini saya dapat gambaran bagaimana prosedur untuk kuliah di Mesir,suasana lingkungan disana dan cara bersosialisasi dengan warga Negara setempat.dan ada pengalaman Rabiah yang menunaikan ibadah haji dan berangkat dari mesir.
Ditengah perjalanan buku ini,Rabiah dihadapkan situasi yang tegang dan ketakutan karena pada saat itu terjadi gejolak mesir.Setiap hari terjadi demonstrasi dan suara-suara tembakan yang semakin membuat semua ketakutan,bahkan saat membaca buku dibagian tersebut saya juga merasakan kepanikan si penulis saat berada disana.
Evakuasi terhadap warga Negara Indonesia dilakukan secara bertahap.Penulis merasa berat untuk meninggalkan Mesir karena sudah nyaman dengan Negara ini sehingga ia membiarkan tim evakuasi membawa warga Indonesia yang lain terlebih dahulu.Menurut saya inilah kebesaran hati yang jarang dimiliki orang lain.
Pada akhir buku ini kita disajikan tips-tips untuk mengeksplorasi keindahan Mesir.Sungguh buku yang inspiratif membuat saya bersemangat untuk mendapatkan beasiswa diluar negeri.

sumber : http://jurnaliskucel.blogspot.co.id/2014/05/mesir-dalam-kenangan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi