Saved By Gengs

Saved By  Gengs


Pernah mengalami pusing sebab kehabisan pulsa padahal butuh menelpon atau kirim sms karena kondisi daurat? Tak ada  yang jualan Pulsa tengah malam begitu. Mungkin ada, tapi kita ada khawatir kalau bepergian keluar sendirian di gelap dan tempat yang tak akrab. Terus kita sedang error mobile banking-nya sehingga tidak bisa beli pulsa via hape? Aku pernah. Daaaan repot, panik, kebingungan,


Ceritanya di masa liburan sekolah itu, anak-anakku kukirim ke pondok pesantren selama dua minggu. Jadi daripada main yang nggak jelas, lebih baik nambah ilmu, ngaji dan membiasakan mereka dengan kegiatan beribadah berjamaah serta bersosialisasi dengan kawan-kawan baru.

Nah, si bungsu ini yang perempuan memang agak kolokan. Kakaknya juga sih. hehe. Pas aku tidur, ternyata telponku berbunyi, dari santri senior yang ditugasi mengawasi dan mengasuh si bungsu itu. Terus ada miss call lagi dari si ibu pengasuh pesantren alias bu Nyai-nya.

Aduh deh, aku langsung kelimpungan. Gimana nih? Ada apa dengan si bungsu? Apa dia nangis terus? Apa dia nggak bisa tidur? apa dia sakit? Ada apa?

Pertanyaan dan kegelisahan meneror kepala, tapi aku nggak bisa telpon atau sms karena nggak ada pulsa. Blaik! Padahal nomer si mbak dan bu nyai, nggak bisa buat WA-nan.

Gimana nih?

Untung banget kita punya beberapa gengs di Whats App alias WA. Yang ketika kita dalam keadaan genting seperti itu, mereka bisa kita andalkan. So, minta tolonglah kita dengan memajang pengumuman kemalangan kita di grup. Dus, tinggal tunggu ada yang komen dan menjadi pahlawan di tengah malam bolong.

Alhamdulillah, saat itu aku akhirnya dapat pulsa yang kubutuhkan. Dan meskipun dalam keadaan  darurat dan genting, aku tidak dikemplang alias tetap dapat Pulsa Murah. Tentu saja temanku juga memanfaatkan Pulsa Elektrik. Rupanya ada  Pulsa Murah Jakarta dan   Pulsa Elektrik Jakarta. 

Rencana tadinya,  beberapa hari kemudian ketika kita punya  sempat ketemuan lagi, barulah hutang dibayar. Sudah kepikiran mau transfer, tapi ternyata kita ada kopdaran. Eh, ternyata aku nggak harus bayar pakai uang, tapi bisa dengan barter dengan bukuku. Alhamdulillah lagi tho :D



Lomba Blog Pojok Pulsa 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi