Mengungkap Keindahan "Petitah"

Mengungkap Keindahan "Petitah"

Judul: Petitah(Perjalanan Menuju Awal)
Penulis: a[rt]gus faizal
Penerbit: Hasfa Publishing
Tahun Terbit: 2012
ISBN: 978-602-7693-05-0 

Saat pertama melihat buku ini, saya diliputi dengan banyaknya pertanyaan. Apa itu Petitah? Apa yang dibahas pada buku ini? Saya juga masih bingung dengan nama a[rt]gus faizal. Mengapa namanya ditulis dengan huruf kecil dan apa arti dari 'rt' yang berada dalam kurung siku? Setelah saya mulai sedikit mencari tahu, ternyata itu merupakan wujud dari kemulian hati a[rt]gus faizal.

Covernya sangat saya suka, dengan warna hitam dan putih. Yang paling menarik dari cover buku ini adalah gambar jejak sepatu. Pada awalnya saya mengira jejak sepatu tersebut hanya sebagai hiasan saja. Tapi sekarang, saya sudah paham bahwa jejak sepatu tersebut merupakan pemaknaan dari "Perjalanan Menuju Awal". 

"aku berpikir, maka aku ada
aku berzikir, maka aku tiada
aku menulis, aku membaca, aku berpikir, aku
berzikir
aku tiada, Dia ada
Mahaada"
Jleb! Kata-kata tersebut menusuk hati saya. Sangat menusuk sekali! Dalam hati saya berkata, "awalnya saja sudah indah, apalagi kalau sudah dibaca semuanya". Ternyata dugaan saya benar. Permainan kata yang menusuk-nusuk bangyak bertaburan pada setiap halaman, takjub. Hebat sekali ya a[rt]gus faizal. 

Berikut kutipan yang paling menarik menurut saya:
"Ku buka buku-bukuku, kutatap-tatapku. Ku tahu ku tidak tahu, apa-apa. Ku rindu malamku, lama-lama. Ku inginkan dingin-dingin angin, ku kecap secuil bangun. Ku baca kaca-kacaku, ku lirik-lirikku. Ku tidak tahu tahuku, apa saja. Ku cari caraku, curi-curi. Ku inginkan hangat sangat, ku kilik selirik bangun"

Buku yang membahas mengenai perjalanan Ramadhan hari ke hari ini menuntun kita untuk lebih memahami makna Ramadhan yang sebenarnya. Setiap detik yang berdetak harus dihargai, Ramadhan bukan seremonial belaka. Membuat siapapun lebih tergugah akan keistimewaan Ramadhan melalui pembahasan yang berbeda dan menarik setiap harinya. 

Kesimpulannya, buku ini sangat direkomendasikanuntuk Umat Islam. Bagi yang merasa Umat Islam rugi sekali jika tidak memiliki buku ini.. MUNGIL BUKUNYA... BESAR MANFAATNYA...



sumber/peresensi : https://www.facebook.com/notes/indra-muhardiman/mengungkap-keindahan-petitah/674002892721660/?refid=21


Ingin memiliki buku puisi ini juga? sila ke tobuk Gramedia.Bisa juga pesan online  ke 085701591957.
tulis nama/alamat/judul buku yang dipesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi