Variasi Agar Terus Gila!

Variasi Agar Terus Gila!

Inilah yang sempat kulakukan beberapa minggu terakhir ini. Baru kusadari bahwa untuk menjadi sebenar-benarnya penulis, kita harus cukup gila terus menerus. Gila dalam arti tak henti-henti kreatif dan berpikir. Menjadi biasa saja, tidak akan pernah cukup untuk menjaga api dalam upaya menapaki karir kepenulisan ini.

Ada banyak PR dan tugas sebenarnya. Jadi rancu saja kalau bilang tidak bersemangat menulis lagi. Non sense! Sementara banyak orang di luar sana yang menunggu job untuk bisa berkreasi, kenapa yang sudah punya job malah loyo. Begitu bentakku pada pikiran dan diriku sendiri.

You have to do something! 

Jadi aku berjalan-jalan mencari cara untuk tetap menjaga apiku. Agar aku bisa menyelesaikan tugas-tugas yang telah ada di pundakku. Yang hadir karena telah kupilih jalan ini sebagai karir, sebagai arah hidup, sebagai ladang amal, sebagai media dakwah, sebab aku merasa terpanggil olehnya.

So, aku memasuki dunia baru yang bisa menjadi variasi (karena mungkin aku sedang ada di titik jenuh). Aku mengikuti workshop film, yang masih dekat juga dengan dunia kepenulisan cerita. Dan alhamdulillah aku bersyukur sekali, karena apiku kembali hidup dan menyala. Insya Allah makin semangat lagi dan bergegas bergerak menyelesaikan tugas-tugas yang sudah menunggu maupun tugas-tugas baru.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga api. Kita hanya harus mencari caranya. Variasi kegiatan bisa menjadi pilihan.
Selamat Mencoba! Keep insane!


1 komentar:

Adbox

@diannafi