Itinerary Batam 2D 1N


Itinerary Batam 2D 1N




Senang jalan-jalan dan berfoto di tempat-tempat yang jauh kini semakin menjadi tren di kalangan masyarakat kita. Iya kan? :D

Batam termasuk destinasi yang juga banyak diincar wisatawan lokal ataupun mancanegara.

 Kalau hanya punya waktu dua hari semalam di Batam, inilah itinerary tempat-tempat wisata yang bisa teman-teman kunjungi ya. Cekidot.


Bandara Hang Nadiem
Pertama kali kita tiba pasti di Bandara Hang Nadiem. Sebenarnya ada tempat wisata dekat bandara ini lho. Pantai Nongsa salah satunya. 
Bisa juga melewatkan siang setiba di Bandara dengan  pergi ke landmark kuliner macam Nagoya. Lalu jalan-jalan ke sekitaran sana. 
 


Dermott
 Meski waktu itu justru ke Dermott inilah kaki melangkah karena ingin melihat lebih dekat proses pembuatan platform off shore.




Lucky Plaza
 Kalau ingin belanja gagdet seperti smart phone, kamera dan semacamnya, orang-orang banyak yang merekomendasikan Lucky Plaza ini. Meskipun kalau ditelurusi, sebenarnya  harganya tidak terpaut banyak lho.



 Hotel Harris Batam
 Banyak hotel dan penginapan yang mungkin bisa dipilih jika hendak menginap di Batam. Salah satunya adalah Harris Hotel yang punya view langsung ke Batam Centre di seberangnya.



Batam Centre
Kayak alun-alun alias plaza yang ada di pusat setiap kota, demikianlah keberadaan Batam Centre. Dia dikelilingi bangunan-bangunan penting pemerintahan, Masjid Raya dan bahkan satu tambahan bangunan istimewa yang waktu itu didirikan khusus dalam rangka menyambut para peqori dari banyak daerah di Indonesia. 

Asyik banget jalan-jalan di Batam Centre dan menikmati suasananya, juga foto-foto di sana.




Masjid Raya Batam

Masjid Raya ini juga icon kebanggaan warga Batam lho. Selain besar dan megah dengan detail-detail yang manis dan eksotis, banyak aktifitas bermanfaat digelar di sini. 

Dari terasnya kita juga bisa berfoto dan dapat latar tulisan WELCOME TO BATAM dari arah perbukitan sana. 


Batam Mall

Malamnya bisa makan di Batam Mall dan nonton di bioskopnya. Ada banyak pilihan tenant untuk menikmati aneka kuliner maupun beli oleh-oleh. 


Jembatan Trans Barelang

Manfaatkan pagi sampai siangnya untuk jalan-jalan ke pulau Galang. Jangan lupa berfoto di spot jembatan Transbarelang. Meski jauh banget dari pusat kota, tapi worthy karena ada beberapa tempat yang instragrammable. Juga suasana lain yang bisa kita dapatkan.



Kuil Pulau Galang
Kuil ini salah satunya. Cerita lengkapnya ada di postingan lain di blog writravelicious ini juga. 

Gereja Pulau Galang
Pulau Galang sebagai tempat  pengungsian warga Vietnam waktu itu memang menjadi representasi dari beragamnya manusia dengan kepercayaannya masing-masing. Maka tempat-tempat ibadah yang berbeda-beda juga kita temukan di sini. Gereja yang berarsitektur vernakular ini salah satunya.

 








Pagoda Pulau Galang
Selain kuil dan gereja, ada juga Pagoda di Pulau Galang yang terkenal dengan sebutan Kampung Vietnam karena pernah jadi tempat pengungsian orang-orang vietnam.




Kampung Vietnam Pulau Galang 
Cerita lebih lengkap tentang kampung vietnam ada di bagian lain dari blog writravelicious ini. Ada sejarah, budaya, kemanusiaan dan heroisme yang bisa didapatkan saat berkunjung ke sini. 

 









Port Batam
Pelabuhan Batam dengan aneka fasilitasnya pun bisa menjadi destinasi lho. Apalagi kalau ingin melanjutkan perjalanan ke Singapura dengan melalui jalan laut. 

Selamat jalan-jalan ke Batam!




**
Untuk  kerjasama  review, liputan, event, narsum dll
For reservation,  review and any other collaboration
please do not hesitate to contact at 085701591957 (sms/wa)
Line: diannafi57



0 komentar:

Posting Komentar