Masjid Di Kawasan Wisata Singapura

Masjid Di Kawasan Wisata Singapura



Baca juga:

Ferry Abroad From Batam To Singapore
Hotel Chancellor Orchard Singapore
Little India Singapore
Angullia Mosque Singapore
Istana Singapore
MRT Station Singapore
Merlion Park  Singapore Landmark
Marina Boulevard Singapore
Garden By The Bay Singapore
Marina Bay Singapore MBS
Monorail Sentosa Singapore
Sentosa Island Singapore
Madamme Tussaud Singapore 
Plaza Singapore
Lucky Plaza Singapore 
Masjid Al Falah Singapore
Orchard Road Singapore
Heritage District Orchard  Singapore
Changi Airport Singapore


Masjid di sekitar Kawasan Orchard

Dari paragon mall di Orchard Road, kita  tinggal belok kiri. Di perempatan Bideford Road sudah terlihat signmark  tertulis petunjuk arah Masjid Al Falah ini.  Nah, s
etelah Grand Park Orchard Hotel kita bisa langsung melihat  masjid AlFalah. Bangunannya terletak persis di seberang Holiday Inn Express Hotel di Bideford Road Orchard. 

Masjid di sekitar Kawasan Little India Mustafa Centre 

Ada masjid di perempatan jalan Serangoon Road menuju jalan kecil Syed Alwi Road ke arah Mustafa Centre. Masjid ini berada di pinggir jalan besar. Namanya Angullia Mosque. Terdapat prasasti di depan tembok masjidnya.



Masjid di sekitar Kawasan Pulau Sentosa

Tidak ada masjid di kawasan pulau sentosa. Namun ada sebuah musalla atau prayer room di bawah stasiun monorail atau sentosa express di Beach Station. Kita bisa turun dengan eskalator atau lift menuju  basement, tempat parkir mobil.

Di sekitar Vivo City Mall, di luar pulau sentosa, ada juga masjid  Temenggong Daeng Ibrahim. Cukup dengan  jalan kaki dari Vivo City ke arah pertigaan jalan, tak jauh dari Bay Hotel. 


Masjid di sekitar Kawasan Merlion Park 

Di sekitar Merlion Park pun sebenarnya tidak terdapat masjid atau tempat sholat. Kita musti  menyusuri sungai aka Singapore River lewat jalan samping atau belakang Fullerton Hotel.

Fullerton hotel  berbeda dengan Fullerton Bay Hotel. Jadi perhatikan benar. 

Setelah menyusuri  sungai tersebut, kita akan  bertemu gedung tinggi UOB Plaza. Masjid  Moulana Mohamed Ali terletak antara UOB Plaza dengan banyak bar dan restoran di pinggir sungai. Letak masjidnya lebih ke pinggir jalan raya Chulia Street, dekat dengan Mc Donald. Kalau kita naik MRT, maka masjid Moulana Mohamed Ali ini bisa dicapai dari stasiun MRT Raffles Place saat keluar melalui exit G. 



Masjid di sekitar Kawasan Bugis 

Memang tak ada masjid tempat sholat di Bugis street. Jadi kita musti  naik bus umum dari halte di bugis street. Dua halte bus dari sana ke arah lavender atau arah Kallang Road, terdapat  masjid di pinggir jalan Victoria Street, berada  di persimpangan jalan dengan jalan sultan. Masjid Malabar ini berseberangan dengan  Hotel Boss.

Kita juga bisa  pergi menuju kawasan kampong Arab. Bisa  dengan berjalan kaki ataupun naik bus. Cukup satu halte ke arah kampong Arab. Nama masjidnya adalah Masjid Sultan. Masjid yang sangat bersejarah.

Bisa juga dengan  jalan lurus ke belakang Bugis Street menuju Bencoolen Street kemudian kita bisa berbelok kiri melewati Hotel Ibis Bencoolen. Saat bertemu perempatan jalan, terus saja tetap berada di Bencoolen street ini. Masjid Bencoolen berada di sisi kanan jalan  Bencoolen Street. Berada di samping Hotel Bencoolen dan Hotel 81 Bencoolen. 


Masjid di sekitar Kawasan Chinatown 

Namanya 
 Masjid Jamae Chulia. Merupakan masjid tua yang berada di pusat tempat belanja oleh-oleh souvenir di Chinatown.
Masjid  ini  terletak di persimpangan Mosque Street dengan South Bridge Road. Saat  keluar dari MRT Chinatown exit A maka kita akan berada di gang pagoda street. Cukup jalan lurus saja ke belakang sampai kita bertemu dengan sebuah  kuil Hindu di sebelah kanan. Kita tinggal belok ke kiri untuk ketemu masjidnya.

Selamat jalan-jalan dan berziarah dari masjid ke masjid!



0 coment�rios:

Posting Komentar