Ber-hybrid ria dengan ASUS ZenPad C 7.0

Ber-hybrid ria dengan ASUS ZenPad C 7.0


Oh my God!
Ini pas banget nih ama kebutuhanku sebagai hybrid (archi)writerpreneur. Asus FonePad 7 bisa banget dibawa untuk presentasi desain arsitektur pas ketemu klien, atau pas diskusi dengan drafter. Untuk coaching menulis bareng mentor ataupun mentee. Uhuy, keren ya :)


Desain bodi ASUS FonePad 7 FE375CG mirip dengan seri FonePad 7 sebelumnya. Perbedaan yang paling menonjol adalah rasio layar terhadap bodinya yang lebih besar, yaitu sebesar 65,3 persen. Hal tersebutlah yang membuat FonePad 7 FE375CG memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan ketimbang pendahulunya. Seperti kebanyakan tablet, FonePad 7 FE375CG menggunakan desain unibodi. Ia memiliki fitur dual SIM dan kedua slot-nya ditempatkan di bagian sisi kiri dari bodinya bersama dengan slot microSD. Di bagian sisi kanannya, terdapat dua buah tombol yaitu tombol volume dan tombol power. Bodi FonePad 7 FE375CG tergolong tebal, 10,7 mm. Meskipun demikian, ia masih nyaman digenggam saat bepergian. Desainnya dapat digenggam oleh satu tangan, dan dia juga memiliki bodi belakang yang tidak licin dan nyaman untuk digenggam.

Tablet ini memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah penempatan port micro USB dan audio yang memiliki posisi berkebalikan dengan kebanyakan tablet di pasaran. ASUS menempatkan port audio di bagian bawah, sedangakan port USB terdapat di bagian atas.

Sesuai dengan namanya, FonePad 7 FE375CG memiliki layar 7-inci beresolusi 800 x 1.280 pixel, sama dengan seri sebelumnya. Meskipun demikian, ia masih mampu menampilkan gambar dengan cukup baik dan masih nyaman digunakan untuk digunakan di berbagai kegiatan. Di sisi lain, penggunaan resolusi lebih rendah justru meningkatkan performa tablet ini.


Adikku, suaminya dan anak-anaknya termasuk penggemar berat Asus. Sebab semua gadget sampai dengan laptop mereka pakai Asus semua. Katanya awet dan bagus.


Sama seperti perangkat mobile ASUS lainnya, FonePad 7 FE375CG menggunakan antarmuka ZenUI. Kita dapat membuat folder untuk mempermudah pencarian aplikasi. Bahkan, jika kita  malas membuat folder pun, kita dapat menggunakan fitur Smart Group yang dapat mengumpulkan berbagai aplikasi sejenis dalam satu folder secara otomatis. Tidak nyaman dengan tata letak ikon aplikasi di menu utama? ZenUI juga menyediakan fitur untuk mengatur grid atau jumlah aplikasi di menu utamanya, mulai dari 4x4 hingga 6x6.

Untuk generasi Y dan Z yang mobile dan multitasking, Asus ini pas banget deh. Selain dengan berbagai akun Google, Facebook, Twitter dan lain-lain, FonePad 7 FE375CG juga dapat terintegrasi dengan akun ASUS yang dapat dibuat ketika tablet ini pertama kali digunakan. Keuntungan utama memiliki akun ASUS adalah sinkronisasi dengan perangkat ASUS lainnya. Hal tersebut membuat kita tak perlu lagi mengatur ulang setiap perangkat ASUS yang baru kita  beli karena berbagai pengaturan, termasuk wallpaper telah terpasang secara otomatis ketika kita login dengan akun ASUS kita. ASUS juga merupakan vendor yang rajin mengeluarkan update untuk perangkatnya yang bisa kita ketahui melalui pesan pop up dari aplikasi My Asus.



FonePad 7 FE375CG. ASUS dilengkapi dengan kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

ASUS membekali FonePad 7 FE375CG dengan performa yang baik. Performanya bagus, baik saat menonton film, browsing, maupun bermain game, tablet ini mampu melakukan semuanya dengan lancar. Hal itu cukup mengejutkan mengingat RAM-nya hanya 1GB.

Performa grafis FonePad 7 juga cukup menonjol. Pada pengujian menggunakan 3DMark, ia mampu melibasnya dengan sangat lancar. Bahkan, untuk pengujian pada mode Basic dan Extreme, ia berhasil memperoleh skor maksimal. Sementara pada pengujian di mode unlimited, skornya mencapai 14.679, jauh melampaui FonePad 7 sebelumnya yang hanya 4.509.

Dalam pengujian game, FonePad 7 FE375CG mampu memainkan game satandar uji Asphalt 8 Airborne dengan sangat lancar tanpa lag sedikit pun. Tampilannya cukup baik, meskipun masih terdapat beberapa bagian mobil yang memiliki tampilan "jaggy". Framerate tetap stabil dan sama sekali tidak pernah turun.


ASUS menggunakan baterai berkapasitas 1.704mAh. Walau tergolong kecil, daya tahannya dapat diandalkan hingga 8 jam 18 menit, atau 3 menit lebih lama ketimbang pendahulunya. Dalam penggunaan sehari-harinya, FonePad 7 FE375CG dapat menemani kita hingga seharian penuh.



Performa tablet ASUS FonePad 7 FE375CG cukup memuaskan. Ia dapat digunakan untuk berbagai hal, mulai dari bekerja hingga bermain game.  Penyimpanan internalnya juga tergoling kecil, hanya 8GB. Untungnya, ia telah memiliki slot microSD dengan dukungan penyimpanan hingga 64GB.

ASUS FonePad 7 FE375CG
Prosesor Intel Atom Z3560 Quad-core 1.83 GHz
RAM 1GB
OS Android 4.4.2 (KitKat)
GPU PowerVR Series 6
Memori Internal 8GB
Kamera 5 MP (belakang), 2 MP (depan), LED flash
Dimensi 194.3 x 108.9 x 9.8 mm
Bobot 299 gram
Baterai Non-removable Li-Po battery 1704 mAh
Layar IPS LCD 7-inci 800 x 1280 pixel (216 ppi)
Konektivitas GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Harga Rp2.699.000,-




Oh ya, ASUS View Folio Cover menjadikan kita selalu mengetahui informasi yang dibutuhkan tanpa perlu membuka cover. Mengecek waktu, mengangkat telepon ataupun mengecek informasi dengan mudah.


Seru ya? Penasaran kan? Duh, jadi ngidam ASUS FonePad 7 FE375CG  beneran deh.

sumber :
Azus dan MetroTVNews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi