Indonesia Darurat Narkoba Dan Xali


Indonesia Darurat Narkoba Dan Xali



Rabu kemarin aku berkesempatan mendapatkan undangan dari Sekretaris Daerah aka Setda Jawa Tengah (Jateng) untuk hadir di DPRD Salatiga.   Acara dengan tajuk 'Optimalisasi Peran Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Dan Budaya Dalam Gerakan 'Stop Narkoba' ini merupakan Sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)

Berikut beberapa kutipannya yang juga ku-share di twitter @ummihasfa

 41 jenis narkoba&28 ton masuk Indonesia. 33 org meninggal tiap harinya krn narkoba. Narkoba diselipkan lewat genset2 yg diimpor.

 Sindikat jaringan mengemasnya agar bisa lolos alat xray dst. Peredaran narkoba sdh menyasar anak2 usia dini&sekolah dasar.

indonesia jd negara sasaran peredaran narkoba. Obat legal yg ada di apotek spt Dextro 20rb dpt 10 biji, pun bs disalahgunakan.

Geografis terbuka, demografis besar, lapas yg bertransformasi jd pusat kendali peredaran gelap narkoba,tdk ada penegakan hukum 

narkoba (narkotika,alkohol,psikotropika, obat terlarang). Ada 3jenis narkotika: stimulan, halusinogen, depressan

Konon ada santri yg pake ekstasi spy bisa lek2an nggak tidur biar bisa ngaji sampai pagi? Whatt?!! Mosssoook? Mgkn krn ketidaktahuan

HIV Aids juga mjd salah satu dampak dr penggunaan narkotika. Sebab sistem kekebalan tubuhnya turun dst.

Pencegahan:bgn kemampuan & ketahanan diri. Pemberantasan:ungkap&hukum berat pengguna&pengedar. Rehabilitasi:pilihan spy sht produktif 

Alkohol,mnmn keras sbnrnya bagian dr narkoba juga. Tapi BNN hy menangani narkoba lainnnya, alkohol& nikotin di luar tgjwbnya. Lha iki!

Yg jelas2 kethok welo2 di masyarakat spt alkohol sdh parah bgt,jd mestinya juga ditangani BNN.  Mrk ini hrs diasingkan ke pulau terpencil


Kalau menurut Alquran, Gembong narkoba mustinya dihukum mati. - FKUB.


Pas kebetulan sekali, aku juga menulis novela tentang pecandu narkoba.
judulnya Xali based on true story, insya Allah rilis bulan depan via publisher platform yang basis pusatnya di Thailand, tapi bukunya bisa dibeli dari mana saja. Tunggu ya :)




2 komentar:

  1. tugas berat untuk kita semua menjaga semua orang yang kita kenal ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, betul banget. semoga kita terus semangat dan mendapat pertolonganNya dalam melaksanakan misi ini. Aamiin

      Hapus

Adbox

@diannafi