Book Writing Workshop For Student

Book Writing Workshop For Student

Alhamdulillah Selasa lalu sukses digelar pelatihan menulis bagi pelajar SMP SMA di kota wali, kota kecilku tercinta. Demak Raya.



Event yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan Dan Arsip bekerja sama dengan penerbit Mizan ini diikuti perwakilan dari beberapa sekolah di Demak. Sebab mereka merupakan pilihan dan bibit-bibit terbaik yang dikirim dari masing-masing sekolahnya, maka tak heran jika sebagian besar lancar sekali menulisnya saat latihan praktik menulis kuselipkan. 





 

Menggunakan metode yang dulu kudapat dari pak Yanusa Nugroho dan bli Putu Fajar Arcana, peserta dirangsang dengan musik pilihan  untuk membangkitkan 'rasa' dari diri mereka. Dan seperti biasanya, kita akan dapatkan wajah dari sebagian mereka akan diliputi emosi yang tak bisa mereka tutupi, yang langsung bisa kita baca meski  mereka tidak ikut maju ke depan untuk membacakan tulisannya. 


 

Lanjutan dari workshop ini adalah diadakannya lomba menulis cerita rakyat yang berasal dari kota Demak. Sehingga kota kami akan memiliki buku cerita rakyat yang ditulis oleh warganya sendiri, menjadi jejak berarti dan semoga bermanfaat karena mengulik dan membagikan kembali local wisdom alias kebijaksanaan dan kearifan lokal kota tercinta kami. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi