Uniqely And Amazing Singapore

Uniqely And Amazing Singapore

Sudah baca cerita perjalanan empat hari Batam Singapura bagian satu?

Nah, ini sambungannya......


Tiba port aka pelabuhan singapura dan usai menjalani pemeriksaan di kantor imigrasi, rasanya lega banget. Hujan ternyata masih turun. Singapura basah. Untung sudah tidak sederas tadi. Orang-orang mulai antri di pool taksi untuk melanjutkan perjalanannya masing-masing. Sebagaimana yang sering kita dengar tentang budaya antri Singapura yang terkenal, di sinipun sudah mulai tampak ketertiban dan kerapian itu. 





tiba di hotel chancellor orchard yang terletak di cavenagh road, langsung menyempatkan diri untuk sholat jama dhuhur ashar dan  bebersih sebelum mulai menjelajah kota singa ini. 





Wah, pemandangan dari jendela hotel Chancellor sama hebatnya dengan pemandangan dari jendela hotel Haris Batam. Langsung terpampang di mata bangunan esplanade yang indah, sklylight singapura yang bersih dengan bangunan-bangunan tingginya yang berpadu dengan taman serta hutan-hutan kota yang hijau. 





Stasiun MRT paling dekat dari Chancellor adalah Dhoby Ghaut. Dari sanalah setiap kali perjalanan ke mana-mana di Singapura diawali. 






Sore masih basah, langit makin gelap saat kaki menapaki pedestrian di little india. Harum sisa hujan berpadu dengan wewangian khas India. Mata makin beradaptasi dengan pemandangan berbaurnya berbagai suka dan ras di negeri ini. Dan tentu saja ada banyak warga keturunan India di wilayah ini. 

Ke mustafa centre yang terkenal itu kaki melangkah. Dan hei baru datang tapi sudah langsung beli oleh-oleh. Soalnya mumpung ketemu tempatnya belanja berbagai buah tangan. Belanja coklat, kaos, souvenir dll.




masjid angelican




makan nasi briyani dan kambing dan  kopi terenak di orchard road




merlion park


the thinker



susuri jalan menuju garden the bay
ada shooting film india



susuri tepian sungai/laut di pedestrian yang memanjakan pejalan kaki

Supertree




esplanade




nunggu shuttle



Sentosa


batal ke casino

universal studio


monorail sentosa




kfc sentosa






madam tussaud



nunggu bus

orchard road, belanja pashmina, kaos


makan di lucky plaza



masjid alfalah


Coffee bean paragon orchard road




Taxi to changi

Changi Airport




Musholla changi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi