Itinerary Medan 2D 2N

Itinerary Medan 2D 1N


Medan jadi makin hits waktu putri presiden kita, pak Jokowi, bentar lagi nikah dengan Bobby Nasution dari Medan. Bahkan ketika Pak Jokowi silaturahim ke rumah calon besan dan mantu, lalu lihat jalan-jalan di Medan masih jelek, seketika beberapa hari kemudian jalan-jalan itu jadi bagus. Waaah, berkah yaa..

Alhamdulillah, beruntung banget aku juga pernah ke Medan. Dua kali malah. Berturut-turut, Oktober dan November tahun itu.

Nah, kalau mau ke Medan juga, ini dia beberapa tempat yang teman-teman bisa kunjungi.


Bandara Kuala Namu


Bandara Internasional lho ini. Luas dan cakep banget. Kalau punya banyak waktu sebenarnya eksplor bandara seru juga kali ya.


Masjid Raya Al Mahsun


Masjid Raya AlMahsun terletak di jantung kota Medan. Sempat kepikiran sholat jamaah subuh ke sini lho waktu itu, karena kebetulan dekat dan bisa ditempuh dengan jalan kaki dari hotel tempatku menginap. Cuma waktu itu kepikiran juga, khawatir juga kalau hari masih gelap tapi jalan sendirian  ke sana.

Arsitekturnya keren banget. Detail-detailnya memukau. Demikian juga dengan interiornya. Sekilas kalau lihat bentuk miringnya dan lengkung-lengkung jendelanya jadi kayak ingat lawang sewu ya.


Istana Maimun

Istana Maimun juga terletak di pusat kota. Merupakan icon kota Medan yang paling banyak diminati dan dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara. Waktu itu sempat envy lihat ibu dan adikku datang ke istana ini beberapa tahun sebelumnya. Eh alhamdulillah kesampaian ke sini juga.

Ternyata Allah Maha Mengetahui keinginan kita ya. Dan Dia Maha Mengabulkan. 

Ucok Durian
 Malamnya kita bisa makan durian yang paling endess se-Medan di Mang Ucok Durian. Ada juga pancake-nya yang bisa untuk oleh-oleh. Jangan lupa titipin ke kulkas hotel ya, biar tidak busuk dan bau.



Tjong A Fie Mansion


 Nah! Ini nih salah satu tempat yang eksotis di kota Medan. Tjong A Fie Mansion. 

 Berarsitektur perpaduan Melayu. Tionghoa dan juga Eropa membuat Tjong A Fie Mansion ini indah, klasik, eksotis dan juga mengetarkan.
 Kita sekaligus bisa belajar sejarah, budaya bahkan juga sociopreneurship dengan membaca-baca foto serta kliping-kliping serta dokumentary lain  yang ada di Tjong A Fie Mansion.


Merdeka Walk

 Malamnya, jalan-jalan ke Merdeka Walk untuk mencicipi makanan-makanan khas Medan. Dijamin ketagihan deh, Enak bingitsss....

 Jangan lupa foto-foto di spot-spot yang manis dan instagrammable buat feed IG yaaaa..


Naik Bentor

 Paginya, pilih bentor alias becak motor untuk  berkeliling dan menikmati kota Medan. Berasa naik tuk tuk di Thailand kan. Hehehe

Kereta Bandara




Rasakan juga kenyamanan dan ambience eksklufif elegan karena naik kereta bandara untuk menuju kembali ke bandara Kuala Namu ya. Meski agak mahal dibanding sarana transportasi lainnya, tapi dijamin worthy. So exciting experience.

Selamat jalan-jalan di Medan!





**
Untuk  kerjasama  review, liputan, event, narsum dll
For reservation,  review and any other collaboration
please do not hesitate to contact at 085701591957 (sms/wa)
Line: diannafi57

0 komentar:

Posting Komentar