Nyaman Dan Bergaya Dengan Grand New Avanza Dan Grand New Veloz

 Nyaman Dan Bergaya Dengan Grand New Avanza Dan Grand New Veloz


Avanza sudah jadi mobil keluarga kami sejak lama. Tidak hanya nyaman tetapi juga irit, itulah sebabnya ia menemani kami ke mana-mana. Ke setiap acara keluarga, piknik, sampai dibawa ibu ke kantor kadang-kadang kalau pas jemputan tidak datang. Pernah kami bawa ke Jakarta juga waktu kami sekeluarga mengantar si bungsu ke bandara untuk terbang kuliah di Mesir. Bergantian adik dan iparku yang nyetir, dengan tetap berpuasa karena saat itu pas Ramadhan. Kami dengan santainya berhenti di beberapa  tempat, saat mau berbuka dan santap sahur. Dan tentu saja kalau anak-anak kecil padha mau pipis. Haha...ada dua anakku, tiga dan satu setengah tahun. Dan dua anaknya adikku, dua tahun dan setahun. Benar-benar Mobil keluarga Indonesia lah Avanza ini. Krucil-krucil ini nyaman saja selama perjalanan, bergurau dan bernyanyi-nyanyi. Senyapnya hanya kalau pas mereka tidur. Ahahay :D


Hohoho, tapi itu avanza lama ya. Sekarang Avanza sudah hadir lagi dengan type baru, Grand New Avanza Dan Grand New Veloz. 

Mengusung konsep tangguh dan modern, kendaraan low MVP ini kini hadir dengan penambahan tiga warna barunya. Dark red mica metallic, dark brown mica metallic dan nebula blue, merupakan warna baru dari warna yang telah ada sebelumnya. Seperti gray metallic, champagne, black metallic dan silver mica metallic.


Grand New Avanza sudah didukung teknologi mesin dual VVT-i. Di Indonesia teknologi ini sudah diterapkan sebelumnya pada Camry dan Altis. Di mana katup masuk dan buang mesin, waktu kerjanya diatur menggunakan electronic control unit, sehingga menghasilkan output mesin yang semakin stabil, getaran mesin yang semakin rendah, suara mesin yang semakin halus, dan gas buang yang semakin ramah lingkungan. Lebih senyap suara 19 persen, selain itu juga efisiensi bahan bakar minyak lebih hemat 15 persen karena teknologi dual VVT-i ini.


Avanza ini memang Mobil dengan banyak fitur. Dari segi keamanan, Grand New Avanza dibekali isofix. Sebuah fitur keamanan untuk pengamanan kursi bayi. Sebagai mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang, Toyota juga menambahkan seat belt khusus pada penumpang tengah di kursi baris kedua. Punya seat belt three point untuk penumpang tengah di kursi baris kedua mobil, yang sebelum  ini tidak ada. 


Ada fitur power window jam protection, yang melindungi tangan kita dari kemungkinan risiko terjepit kaca mobil. Selain itu dibekali dengan sebuah tanda peringatan, bilamana penumpang di bagian depan mobil lupa mengenakan sabuk pengaman (seat belt). Pengeremannya sudah ABS.

Dari segi kenyamanan penumpang, mobil ini juga memiliki centre head rest untuk penumpang tengah di kursi baris kedua. Sebelumnya fasilitas ini tidak ada pada Avanza lama.  

Bahkan untuk tipe G, audionya sudah bisa untuk bluetooth, bisa terima telepon. Double din. MPV Indonesia banyak kelebihan juga kan?


Grand New Avanza juga dibekali teknologi mesin etcs-i, yang berfungsi untuk menghindari hentakan pertama saat pengendara menginjak pedal gas. Grand New Avanza jadi Mobil yang cocok untuk Indonesia, mengingat selain banyak kemacetan, medan yang tidak rata dan mulus, juga adanya polisi tidur. Apalagi pada tipe G nya dibekali sensor parkir.

Untuk interior dalam, Grand New Avanza juga mengalami perubahan. Sebelumnya jok mobil berwarna krem, kini mengadopsi warna dark brown. Bisa dibilang, inilah salah satu dari MPV terbaik Indonesia.

VELOZ

Ada juga varian baru Grand new Avanza veloz. Kehadiran Grand new Toyota Veloz diluncurkan bersamaan dengan Grand new Toyota Avanza pada tanggal 12 Agustus 2015. 

Generasi terbaru dari keluarga Veloz ini tetap mengutamakan fungsinya sebagai kendaraan yang nyaman, tampil lebih sporty sekaligus irit bbm. Avanza Veloz ini cocok sekali sebagai Mobil untuk keluarga stylish. 


Mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle   ini memang hadir untuk segmen pengguna yang berjiwa muda yang ingin tampil sporty. Ada banyak aplikasi pembaruan-pembaruan yang mengusung konsep mobil mewah sudah di benamkan di kendaraan veloz ini.

Perubahan eksterior terlihat dari tampilan depan, terutama pada sisi grille depan, grill depan terlihat lebih sangar dan lebar. Selain itu grille depan menyatu dengan bagian bumper bawah yang terlihat menyatu dengan lampu kabut.


Terdapat juga perubahan pada lampu utama depan yang mendapatkan perubahan desain dan terkesan lebih agresif dan sedikit menonjol. Pada kaki kaki design velg alloy juga dirubah total, dengan desainnya sangat bagus dan terkesan sporty. Untuk bagian belakang mobil Grand New Veloz 2015, tidak banyak ada perubahan, hanya penambahan lampu merah yang berada di dekat gagang crome tempat mengangkat pintu bagasi. 

Sedangkan dari sisi Interior Grand New Veloz mengalami perubahan walaupun tidak terlalu signifikan, menonjolkan nuansa warna hitam. Selain itu beberapa tambahan juga terjadi mulai dari sistem audio dengan ukuran layar 6,1 touch screen, mendukung media CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth dan iPod ready. Setir kemudi dilapisi kulit yang dilengkapi kontrol audio disebelah kiri setir, perubahan desain knob transmisi. 

Terdapat juga desain baru combimeter dengan nuansa putih biru, pada combimeter terdapat indikator eco drive. Tombol kontrol lock power window juga mengalami perubahan dan sekarang di letakkan kebelakang dari masing-masing tombol power window. 

Dari sisi kenyamanan, Toyota Grand New Veloz mengalami beberapa perubahan, yakni saat ingin melipat salah satu kursi baris kedua, dengan satu putaran tuas kursi sudah terlipat dan menyandar kedepan, jadi tidak perlu mengangkat kursi lagi untuk menyandarkan kedepan (one touch tumble). Sedangkan bahan kursi mendapat perubahan untuk menambah kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh,

Pengaturan kursi baris ketiga dapat dilipat hanya salah satu dari kursi, baik kursi sisi kiri maupun kursi sisi kanan. Kesunyian kabin ditambah dan suspensi mobil disesuaikan untuk peningkatan kestabilan mobil saat kecepatan tinggi. Peningkatan sisi keamanan dan keselamatan pada Toyota Avanza Veloz baru, terlihat dengan adanya penggunaan kunci immobilizer pada semua tipe Grand New Veloz. 

Dia juga dilengkapi ISOFIX fitting, untuk mempermudah pemasangan kursi bayi. Dengan menggunakan ISOFIX fitting, akan mengurangi kesalahan pemasangan kursi bayi, kursi bayi terpasang dengan kuat serta telah terbukti lebih aman di test keselamatan. 

Varian veloz terbaru juga dilengkapi dengan sabuk pengaman di semua kursi, terdapat juga sabuk pengaman tersilang pada penumpang ketiga di jok baris kedua. Sabuk pengaman dilengkapi pretensioner force limiter. Sehingga lebih aman saat terjadi benturan. Pada body mobil terdapat side impact beam pada sisi samping, baik pintu depan dan pintu belakang. Dilengkapi rem ABS (Anti-lock braking system) 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi