No Plastic

Sudah mau Oktober lagi, it means UWRF alias Ubud Writers Readers Festival akan digelar lagi. Rasanya ingin kembali terbang ke Bali untuk ikutan seperti tahun kemarin. Sayangnya ada undangan mengisi beberapa kelas dan pelatihan di Semarang pada waktu-waktu tersebut.

Kilas balik ke UWRF 2013, ada sebuah sesi di even for Youth and Children yang membekas banget dan kami (aku dan anak-anak) lakukan sampai saat ini. Untuk mencegah pemanasan global (global warming) yang lebih jauh, maka sejumlah relawan membuat gerakan No Plastic. Jadi untuk mengurangi penggunaan plastik, kami diajarkan (dan diberikan) kantong kain yang bisa dilipat dan dibawa ke mana-mana. Kami tinggal membuka lipatan dan memakainya sebagai kantong belanjaan dan kantong apa saja (haha..bukan kantong dora emon lho ya).

Dus, kantong itu kubawa ke mana-mana. Jadi kalau belanja di mana saja, selalu menolak plastik yang disediakan/diberikan penjualnya. Kami memasukkan barang belanjaan ke kantong 'ajaib' itu. hehe.


Boleh lho kalau gerakan ini dilakukan teman-teman juga. Boleh dibagikan dan disebarluaskan juga ke teman-teman yang lain. Belum punya kantong ajaibnya? Hmmm...coba bikin sendiri dari kain atau beli juga ada deh kayaknya. Atau kalau pas datang ke even kan suka dapat totebag, iya kan? Nah, bisa dipakai tuh.

Yuk selamatkan bumi kita dari pemanasan global ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi