WhatsApp Bantu Kami Persiapkan Kelas Inspirasi

WhatsApp Bantu Kami Persiapkan Kelas Inspirasi

Yang terbaru dan paling up to date mengenai peran teknologi komunikasi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, adalah pengalamanku kemarin. Kami berempat belas bergabung dalam kelompok 4 adalah salah satu dari tiga belas kelompok yang ada di Kelas Inspirasi Semarang. Sudah tahu mengenai Kelas Inspirasi belum? Kalian bisa baca sekilas di postingan sebelum ini

Berhubung kami dari beberapa kota yang berjauhan (Jakarta, Semarang, Demak, Magelang, Purwokerto, Jogja, Kudus dll) jadi kami tak bisa bertemu bersamaan untuk meeting dan semacamnya. Jadilah WhatsApp ini jadi senjata andalan komunikasi. Untung banget deh ada WhatsApp. Kami jadi merencanakan tentang opening ceremony, acara inti, pembagian jadual kelas, hingga closing seremony dan tetek bengek alat serta perlengkapan yang menjadi penunjang, ya lewat WA ini. Seru kan? dan deg-degan!

Kecepatan komunikasi dengan teknologi ini menjadikan kami seperti bertatap muka saja. Kami bisa sharing alias berbagi gambar, tulisan tangan, video, rekaman suara (saat mengarang yel-yel dan lagu 'kebangsaan') foto, desain grafis dan lain-lain.

Sehingga meski waktunya mepet sekali, lokasi berjauhan, beberapa keputusan bisa kita ambil sama-sama (baik secara musyawarah mufakat maupun voting)
Dus, berbekal komunikasi via WA dan sedikit briefing pendahuluan sebelumnya, kami pun berangkat untuk menginspirasi anak-anak SD ini. Terutama menularkan semangat meraih impian dan cita-citanya, membagikan pengalaman profesi kami dan mengajak mereka have fun sekaligus menanamkan konsep-konsep karakter yang dipesankan pak Anies Baswedan : Jujur, Mandiri, Pantang Menyerah, Kerja Keras, Tekun, Ulet, dan Rajin Belajar serta Berdoa.

Setelah kegiatan Kelas Inspirasi selesai toh komunikasi kami tetap berjalan terus via WA. Kami menindaklanjuti hari inspirasi itu dengan kegiatan-kegiatan berikutnya untuk SD yang bersangkutan, ataupun untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia melalui aktifitas dan gerakan lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi