kikir

http://www.blogger.com/post-edit.g?blogID=469249453476435941&postID=7672600080076453201

orang kikir dan sombong akan mendapat kesulitan dari Allah.
“Adapun orang yang kikir dan merasa dirinya kaya dan mendustakan kebaikan, maka Kami mudahkan dia menunju kesulitan.” [Al-Lail 8-10]

sebaliknya orang yang dermawan dirahmati Allah
“Maka barangsiapa memberikan hartanya di jalan Allah dan bertaqwa,dan membenarkan adanya pahala terbaik yaitu surga maka akan Kami mudahkan baginya jalan menuju kemudahan.” [Al-Lail 5-7]

Allah telah mengatur bahwasanya orang yang mau memberikan harta yang dicintainya akan mendapat kebaikan yang sempurna,sedang orang yang merasa kaya dan susah memberi pada kerabat/sesama/anak yatim/fakir miskin,maka Allah mudahkan dia mendapat kesengsaraan.

Nah jika Allah telah berfirman demikian,betapa ruginya jika kita masih tidak memahaminya.Alhasil,kesulitan demi kesulitan akan terus menyertai hidup kita di bukan hanya dunia tetapi juga akherat.Boleh jadi gaji besar,tapi jika Allah berikan penyakit dalam diri kita,bukankah sebesar apa gaji tsb akan habis untuk berobat? atau bisa saja Allah memberikan masalah sehingga mengurus tabungan kita.Lantas dimana nilai gaji besar tsb? Boleh jadi rumah yang kita tempati megah,mobil mewah berjajar di garasi,namun jika Allah tidak memberikan ketentraman dalam hati pemiliknya,bisakah ia tidur nyenyak? tanpa merasa takut kehilangan hartanya? Harta yang banyak jika tidak dibarengi dengan zakat dan sedekah yang imbang maka tidak akan mendatangkan barokah bagi pemiliknya.

Ingatlah,Allah pasti memberi rezeki bagi setiap makhluk di dunia dan menjamin atas hidupnya. Akan tetapi ketika harta yang dititipkan Allah tsb malah membelenggu kita dalam kekikiran,maka kerumitan hidup telah berjajar di depan siap memeluk kita.

Hitam dan Putih telah ditunjukkan oleh Al-Quran,tinggal kita memilih..

Smoga kita smua disadarkan setiap saat bahwa harta yang kita banggakan, jika sewaktu-waktu Allah mengambilnya,kita tidak akan kuasa menahannya.. setelah itu kita tidak akan memiliki apa-apa,kecuali penyesalan karena tidak pernah mensedekahkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi