Maulid Nabi, Perjalanan Dan Proses Healing

Perjalanan Dan Proses Healing



Subhanallah Alhamdulillah kita bisa mendengar sholawat Maulid Nabi bergema di mana-mana selama bulan Maulid ini. Tanda kecintaan kita kepada Beliau Junjungan Kita Nabi Besar Muhammad SAW. Rasul penghujung yang memberi kabar gembira kepada seluruh umat dan alam raya.

Kita ingat kisah hidup Rasulullah Shollallahu alaihi wa sallim yang tidak selalu berisi kegembiraan dan kebahagiaan, namun juga penuh perjuangan. Bahkan juga kesedihan mendalam ketika di tengah perjalanan perjuangan itu, beberapa orang terkasihnya meninggal dunia.

Istrinya yang saudagar dan banyak mendukung perjuangannya, Khadijah AlQubro. Lalu pamannya Abi Tholib bin Abdul Muthollib.

Saat kesedihan melandanya, Allah memberi beliau penghiburan dengan memperjalankannya Isra' Mi'raj. Dari baitul haram ke baitul maqdis, lanjut ke sidratul muntaha. Subhanallah.

Allah juga memberikan penghiburan untukku setelah diriku mengalami berbagai kejadian menyedihkan. Ya Allah. Sungguh betapa baiknya diriMu.

I remember when God entertain me for the first time. God gives me 2 days exhalation in Jogja as mombassador brand of nutrition for kids. Even the place is beautiful, many wonderful new friends, but...I still cry between agendas, cry more when going to bed at night. God's next entertainment is when I am choosed and stay 2 weeks at Big Media Institution at Jkt. I become more tough and firm at that time, but still feel pain and bitter deep inside of my heart.

God's next entertainment is when I am sent for Codingmum conference and bekraf fest 1 week at Srby. That shadow still haunt me, but I know God has plan. I have time to repeat memorization 3 of 8 juz before, as I think it's better to continue tahfidz while I am waiting for him. My tahfidz plan is dispersed coz some rush bustle activity. But God still entertains by sending me to Malaysia Trip at february with some friends. Then the international conference at Holland this June. God is good. God is great. God want to say, allz is well.


Another God's entertainment was journey to celosia with neighborhood. When the pain is so cruel but i let my heart purified by smiling between tears and feeling happy for another pair's happiness at that park. I smell love in the air of their expression. I try hard to not hate
Another God's entertainment is familytrip to pantai rembang and tmii

Salah satu pengalaman yg juga berharga banget adl saat mjd finalis fellowship
@tempodotco dan digodhok selama hampir 2 minggu di
@TempoInstitute Jakarta.

Allah yang baik juga membawaku menikmati Festival Bekraf di Surabaya yg cantik tengah November tahun lalu.

Bertemu kawan-kawan baru dari banyak daerah dari seluruh pelosok Indonesia, ternyata gak cuma kejadian pas di Gladi Tempo Palmerah dan Festival Bekraf Surabaya, tapi juga saat Temu Coworking 2018.

Oh ya, alhamdulillah tahu2 dapat gratisan nginep di Java Paradise Karimun Jawa akhir Oktober lalu itu juga termasuk ajaib sih. Karena pengen ke Karimun sejak tahun kemarin, tapi belum kesampaian. Eh ujug2 mak bendudug akhirnya sampai sana kmrn. Whoaaaaa

Lalu tahu-tahu bisa jalan-jalan ke Malaysia bareng teman-teman blogger pada awal tahun 2019.

Eh mak bendudug tengah tahun ini paper-ku lolos ke konferensi Internasional, dan Allah dengan kasih sayangNya kembali menghiburku dengan membawaku jalan-jalan ke Belanda dan sekitarnya. Perancis, Belgia dan Jerman. Menghirup udara bersih Eropa menjadikan proses healing semakin menguat. Alhamdulillah wa syukurillah.

Kesadaran baru seketika terbit. Mungkin mmg smua yg terjadi kmrn adlh trigger. CaraNya dan jalanNya memperkenalkan diriNya dg lbh dekat. Membawaku ke jurnalisme investigasi Tempo yg skala nasional, lalu ke konferensi internasional di universitas di Belanda ini.
Jadi inget nangis juga pas asyroqolan di belanda kmrn. Nangis ngguguk malahan. Campur aduk rasane.


Betapa semua pemberianNya menunjukkan dg jelas bhw kita hy hamba, sekadar melalui perjalanan yg telah Dia gariskan. Bhw hy dg kasihNya lah kita msh bisa berdiri, berjalan dan tersenyum serta mencicipi bahagia, belajar byk hal juga menginsyafi serta mengambil hikmah dr peristiwa2. Semoga kita terus berada dalam genggaman inayah pertolongan-Nya, hidayahNya dan mendapatkan kesuksesan keberkahan yang hakiki di dunia dan akhirat. Aamiin aamiin aamiin.

Dengan kuasa, kasih dan anugerahNya, berbagai perjalanan itu menjadi proses healing penyembuhan luka-luka dan kesedihanku, lalu pelan-pelan secara berproses aku menata kembali kehidupanku setelah keberantakan dan mentalku yang drop beberapa tahun itu. Alhamdulillah tsumma alhamdulillah.

Menata kehidupan kembali menjadi bagian dari yang tak terpisahkan dari perjalanan kehidupan kita yang panjang, berliku-liku dan penuh cobaan.

Yuk Tata Ulang Hidup Kita!


EVENT RESET YOUR LIFE TERDEKAT
NOVEMBER 22, 2019
09.00-12.00 WIB
HTM: Rp 300.000

Hotel Amaris Pancoran Jakarta Selatan




TENTANG RESET COACHING


Kehidupan tidak akan maju jika tidak mau membuat perubahan atau menata ulang. Hidup diibaratkan seperti rumah dan komputer. Apa yang terjadi jika rumah dan komputer tidak pernah di atur ulang? Tentunya keadaan rumah akan kacau dan komputer akan menjadi sangat lambat. Begitupun dengan hidup. Kita perlu melakukan Atur Ulang agar hidup mempunyai arah tujuan dengan jelas. Oleh karena itu, dalam pelatihan ini akan membahas masalah yang ada diatas yaitu bagaimana menata ulang kehidupan yang amburadul menjadi lebih baik. Dalam konteks baik sebagai pribadi maupun sebagai bagian dari semesta yang lebih luas.  Melalui Workshop ini, Anda akan dapat memindai permasalahan Anda, meredefinisi diri, dan menata kembali aspek-aspek kehidupan Anda seperti karir, asmara, dan kehidupan.

Workshop ini sesuai untuk Anda yang ingin mengatur ulang hidup Anda. Bagi Anda yang sedang memiliki masalah asmara, karir, bisnis, hubungan, kehidupan; Anda disarankan untuk mengikuti workshop ini. Materi yang akan Anda pelajari dalam Workshop ini adalah:
1. Memindai Akar Masalah Diri Anda
2. Menjelaskan dan menggambarkan ulang diri Anda
3. Langkah dan Tips menata kembali kehidupan

Daftar Sekarang. Langsung klik  http://bit.ly/enrollresetcoach

**

0 komentar:

Posting Komentar