Begini Caranya Merawat Rok Model Lipit

Begini Caranya Merawat Rok Model Lipit

Apa itu rok lipit?

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya tentang rok lipit. Rok lipit adalah jenis rok yang memiliki pola lipatan kecil. Mau rok lipit berukuan panjang atau mini, semuanya ada di MatahariMall. Biasanya koleksi rok mini wanita terbaru di MatahariMall juga kerap diburu oleh para wanita yang ingin tampil gaya. Pokoknya penampilan akan makin bergaya dengan pilihan rok lipit yang tepat.

Tetapi jangan sampai kita lalai merawat rok lipit hingga rok tersebut mudah rusak, ya. Mari simak dulu beberapa cara merawat rok model lipit berikut ini supaya rok kesayangan tetap awet dan kelihatan menarik :

Jangan Lupa Merapikan Rok Setelah Dicuci

Usai dicuci dengan tangan atau mesin cuci, biasanya rok lipit akan kelihatan kumal dan kusut. Hal ini tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Kibaskanlah rok tersebut agar bentuknya tidak terlalu kusut. Bila dibiarkan terlalu lama, rok lipit yang kusut dan sudah kering akan menjadi susah diatur. Lipatan-lipatan pada rok pun akan mudah menghilang dan membuat bentuk rok jadi kurang menarik.

Menggunakan Sistem Dry Clean

Sistem dry clean adalah solusi paling ampuh untuk merawat rok lipit. Dengan dry clean, risiko lipatan rok rusak karena terkena air dan proses pengucekan dapat diminimalkan. Bila memiliki alat steamer, kita pun bisa membersihkan sendiri rok lipit di rumah. Pasti hal ini membuat kita lebih hemat dan proses membersihkan rok berlangsung secara maksimal.

Menyetrika dengan Gerakan Searah

Bila terpaksa menyetrika rok lipit dengan cara manual, lakukan gerakan searah agar tidak mengganggu bentuk lipatan rok. Menyetrika rok lipit memang membutuhkan kesabaran dan waktu yang lebih lama. Jadi, sebaiknya kita tidak terburu-buru dan meluangkan waktu khusus untuk menjaga kerapian rok lipit.

Menyimpan Rok dengan Cara Digantung

Rok lipit yang sudah selesai disetrika atau di-dry clean wajib disimpan dengan cara digantung. Melipat rok lipit dan meletakkannya di tumpukan baju hanya akan membuat rok jadi kusut dan lipatannya rusak. Gantunglah rok secara rapi dan simpan di lemari yang bersih dan kering.



Pokoknya sekarang rok lipit kesayangan pasti lebih awet karena kita sudah paham cara merawatnya. Mau menambah persediaan rok lipit dengan aneka rok model terbaru? Mari kunjungi dulu situs MatahariMall dan dapatkan penawaran produk istimewanya!

4 komentar:

  1. nice inpo...rok lipitku sihhh gk gitu gue perhetiin mbbkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih..hehe..perhatiinlah..kasihan dia :D

      Hapus
  2. Makasi infony.. .sangt membantu.. smoga barokah. Amin :)

    BalasHapus

Adbox

@diannafi