Proses Kreatif Penulisan Bidadari Surga Pun Cemburu

Proses Kreatif Penulisan Bidadari Surga Pun Cemburu



Sesungguhnya menuliskan ini   terasa agak sulit  mengingat betapa beratnya tanggung jawab ketika menulis tema dan bahasan  yang sedemikian tinggi dan agungnya. Namun saya menjadikan amanah ini sebagai sebuah jalan bagi saya untuk belajar dan menasihati diri sendiri.

Alhamdulillah selama perjalanan menulisnya, Allah memberikan banyak sekali pengalaman, pengetahuan,  pemahaman dan rasa baru dalam diri saya. 

Kejadian dan peristiwa-peristiwa  yang biasanya luput dari pengamatan saya menjadi berhikmah atas pertolonganNya.

Untuk itulah terima kasih yang pertama dan utama terunjuk pada Allah Rabbul Izzati Sang Penolong, Sang Pemberi Kepahaman, Sang Penunjuk dan Sang Pembimbing. Kami senantiasa memohon perlindungan dan ampunanNya. Karena semestinya kita selalu waspada dan harus lebih waspada terhadap dosa di balik taat. Karena nafsu di balik maksiat itu jelas arahnya, tetapi nafsu di balik taat sangat lembut dan tersembunyi. Naudzubillahi min dzaalik.

Teriring salam dan sholawat pada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang adalah rahmat dan karuniaNya terbesar bagi kita. Melalui beliau dengan wanita-wanita mulia di sekitarnya, kita banyak belajar.

Terima kasih tak terhingga untuk ibu saya, wanita tangguh yang kepadanya  saya banyak berhutang budi. Sebab melalui tangannya, kami Alhamdulillah tumbuh well-groomed physically dan spiritually, mudah-mudahan demikian seterusnya istiqomah hingga akhir.

Terima kasih pada para wanita di sekeliling saya yang menginspirasi. Saya merekam beberapa sikap, tutur  dan keseharian mereka serta menjejakkannya dalam buku ini untuk bisa menjadi inspirasi bagi lebih banyak wanita. Insya Allah mudah-mudahan menjadi jariyah dan bekal menujuNya. 

Adik  perempuan saya yang pecinta binatang. Yang suka bercanda dengan kucingnya sehingga membuat saya tertawa-tawa sebab menganggapnya sedikit konyol. Oh, maafkeun ya dik :D

kakak ipar saya  yang ahay sekali dalam mengelola rumah tangganya, dan banyak memberi contoh nyata di samping tuturan yang suka diulang-ulang. hehe, mbak, buku ini untukmu juga. 

bulik yang jihad di jalan agamaNya dan giat beramar ma’ruf nahi munkar; tak henti-henti kagumku mengalir bersama peluh yang basah di kening dan wajahmu. You're wonderful. 


ibu yang rajin sholat berjamaah dan disiplin dalam mendidik putra-putrinya; speechless deh bu. 

almarhumah bulik yang tidak pernah menyakiti orang lain, yang menanggung kanker bertahun-tahun tanpa mengeluh dan wafat di usia mudanya; alfatihah.

wanita-wanita di sekitar saya yang terus menjaga kehormatan meski banyak sekali godaan; *you know who*


mentor dan guru saya yang mendorong serta memberikan insight tentang apa yang harus saya lakukan ketika saat-saat macet menulis sedang terjadi; makasih ya, master. kamu kadang-kadang datang agak telat, tapi pas pada waktunya kubutuhkan. *bow*

si mbak yang baik hati mengamanahi saya dengan tugas ini sehingga saya bahkan malah banyak belajar selama prosesnya; 

anak perempuan saya yang  ‘keusilannya’ membantu saya malah semakin terus belajar dan berupaya memperbaiki diri.


Terima kasih kepada penerbit yang telah mefasilitasi  semuanya. Semoga menjadi amal jariyah yang berkah dan bermanfaat. Terima kasih untuk semua pembaca buku-buku saya. Semoga upaya kita bersama menafakuri  pelajaran dan perintahNya mendapatkan ridloNya. 
Aamiin.



Yang mau pesan buku Bidadari Surga Pun Cemburu sila langsung sms/wa 085701591957.
atau via pak Wahyu Tiga Serangkai  085647000160
Tulis nama/alamat/jumlah/judul buku yang dipesan. Selamat membaca. Semoga bermanfaat :)

2 komentar:

  1. Mbak Dian produktif sekali nulisnya, semoga laris dan jadi tabungan amal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. hadzaa min fadhli robbii.
      aamiin aamiin ya robbal alamiin. terima kasih doa dan dukungannya, mbak.
      jazakillah khoir mbak Fenny :)

      Hapus

Adbox

@diannafi