good man, 40 th, uje

air mataku tak juga berhenti menetes.

tadi pagi saat pulang dari beli bubur untuk anakku, dan menerima cerita ini dari orang rumah yang nonton tv subuh itu, rasanya aku salah pendengaran.
inna lillahi wa inna ilaihi roojiuun
lututku rasanya lemas. mendengar uje meninggal. kenapa?
ternyata kecelakaan naik motor dini hari tadi. ya Rabb ya Rabb.
orang baik selalu berpulang lebih cepat dari siapapun. dan usianya sama persis dengan saat suamiku meninggal dunia, juga karena kecelakaan. 40 tahun. Life starts at 40. dan mereka, the good men, memulainya di tempat yang terbaik, surga.

subhanallah, uje pernah mengalami hari-hari kelam. Allah menakdirkannya bertaubat nasuha dan bahkan menjadi salah satu prajurit pasukan, bagian dari  armada yang berdakwah di jalanNya.
alhamdulillah allahu akbar, uje meninggal dalam keadaan kehidupan yang masih baik. Allah menyelamatkannya dari cela dan fitnah dunia yang lebih lagi, seumpama kabar poligami yang masih pro kontra oleh masyarakat, korupsi, dan lain-lain fitnah dunia.

ya Allah..
rasanya masih tidak percaya. tapi aku pernah mengalaminya langsung. Allah berkehendak mengistirahatkan manusia-manusia pilihannya.

dan subhanallah...
benarlah seperti yang uje tulis sendiri di path-nya beberapa saat lalu, sebelum beliau mengalami kecelakaan itu. pada akhirnya semua akan menemukan apa yang namanya titik jenuh. dan pada saat itu, kembali pada yang terbaik. kembali kepada siapa? kepada Dia pastinya. Bismikallohumma ahya wa amuut.

subhanallah.. air mata terus mengalir.
kematiannya sungguh indah, di hari Jumat, seketika tanpa kesakitan. kematian yang mudah. semoga husnul khotimah. demikian juga semoga husnul khotimah akhir hayat kita. aamiin...

dan lihat begitu banyaknya orang yang merasa kehilangan, banyak sekali orang yang mendoakan. siapapun boleh iri betapa senangnya menjadi orang baik seperti ini. kita boleh iri. boleh.....


2 komentar:

  1. Innalillahi w.r. Smoga amal ibadahnya ditrima Allah SWT. Amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya Robbal Alamiin. dan semoga kita digolongkan orang-orang yang istiqomah dan memperoleh husnul khotimah. aamiin

      Hapus

Adbox

@diannafi