Salju Yang Belum Kutemui di Eropa

Salju Yang Belum Kutemui di Eropa


writravelicious di leiden university netherland

Alhamdulillah senang banget karena akhirnya diriku kesampaian pergi ke Eropa. Aslinya datang ke Belanda untuk presentasi paper di Konferensi Internasional di Universitas Radboud Nijmegen. 


 Lha mumpung di Eropa dan punya visa schengen, so tentu saja sekalian jalan-jalan ke negara-negara sebelahnya dan mengunjungi sebanyak mungkin kota-kota di Belanda. 


Jadi dari Jakarta, pesawat Emirat membawaku transit di Dubai dulu. Berangkat sore sampai Dubai tengah malam. Setelah lima jam transit, Emirat membawaku ke Amsterdam. Sampai Amsterdam sore deh. Dus, langsung pergi ke Leiden dulu. Sampai Leiden sekitar jam enam sore-an. Kalau di Indonesia maghrib tuh sudah gelap kan ya, dan pasti sudah nggak bisa ke mana-mana. Tapi alhamdulillahnya karena Eropa punya matahari yang memancar lebih lama, jadi masih bisa jalan-jalan sore itu ke Leiden University. 


Esok paginya lanjut jalan lagi mengelilingi kota Leiden yang menakjubkan. Barulah hari ketiga berangkat ke Nijmegen untuk konferensi Internasional. 

Setelah beberapa hari di Nijmegen dan tuntas mempresentasikan paperku juga mengikuti konferensi, lanjut perjalanan ke Denhaag untuk interfaith dialogue. 


writravelicious di jerman

Oh ya, karena Nijmegen dekat banget dengan Jerman. jadi aku sempat ke Kleeve Jerman juga lho. Alhamdulillah. 

writravelicious di denhaag netherland


Usai interfaith dialog, daku melanjutkan perjalanan ke KBRI Belanda untuk gala dinner. Dinner tuh kan malam ya, ya iya memang malam, tapi malamnya di sana masih terang benderang hahaha. Sebelum dinner itu, nyempatin jalan-jalan dan foto-foto di kota Denhaag. 

Malamnya menginap di guest house bagi tamu-tamu penting Indonesia yang ada di Wassener.  
Nah, setelah itu lanjut deh traveling kelilingan  Amsterdam dan  Volendam.  




writravelicious di amsterdam netherland

Lanjut naik bis ke Paris Perancis. Pergi ke Lovre, De Atriumph, Menara Eiffel, Gereja di atas Bukit dan mengunjungi masjid di salah satu pojok kota Paris. 
writravelicious di arc de triump paris perancis



writravelicious di menara eiffel paris


writravelicious di louvre  paris

Selama beberapa hari di Paris itu, malamnya menginap di hotel wilayah De Montreal. Ke mana-mana naik metro kereta super cepatnya Paris. 



writravelicious di belgia

Dari Paris lanjut naik bis ke Brussel Belgia dan mengunjungi banyak spot indah di sana. Banyak bangunan arsitektur yang dulu hanya bisa kulihat di buku kuliahku, akhirnya terpampang di depan mata dan  kupegang langsung. Subhanallah Allahu Akbar. 



writravelicious di delft netherland
Setelah mengunjungi beberapa negara di seputaran Belanda, akhirnya balik lagi ke Amsterdam dan langsung naik kereta balik ke Leiden. 

Besok harinya naik kereta ke Delft dan menyusuri areanya yang penuh dengan bangunan-bangunan arsitektur yang klasik dan indah. 
writravelicious di rotterdam netherland
Dan alhamdulillah sempat pergi ke Rotterdam juga serta menikmati sudut-sudut kotanya yang metropolis. 



Seneng banget karena Eropa menyenangkan. Sayangnya karena waktu itu Juni alias summer, jadi aku nggak bisa lihat salju. Hiks. Agak sedih juga ya kan...

Jadi waktu tahu ada tempat di Indonesia yang ada saljunya, duh aku jadi pengen datang. Mulailah cari-cari di internet. Dan kutemukan ada Tiket BX Ice Rink di Bintaro Jaya XChange Mall Tangerang Selatan



Rupanya tiket ini disediakan oleh  Traveloka Xperience sehingga kita bisa merasakan pengalaman #XperienceSeru. Harga aslinya Rp 90.000,- tapi jadi starting form Rp.  70.300,- 


Aku jadi gak sabar untuk menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan di salah satu arena ice skating terbesar dan terbaik di Indonesia ini. 
Semoga aku bisa mengajak anak-anakku juga untuk ikut  bermain ice skating. Karena akan  dipandu oleh instruktur profesionalnya sih, jadi gak akan khawatir.  Pasti bakalan seru banget kalau bisa  bermain ice skating di Bintaro Xchange Mall, Tangerang Selatan. 
Dengan bantuan instruktur yang profesional, jiwa Bebas dan Petualangku akan tersalurkan karena mendapat pengalaman Seru bareng keluarga menjajal ice skating ini. 

BX Ice Rink   ini luasnya  1.320 meter persegi. Terletak di lantai UG (Upper Ground) Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan ini disebut-sebut sebagai arena ice skating terluas dan terbesar di Indonesia. Ada tempat sholatnya juga alias musholla, jadi gak khawatir ketinggalan waktu beribadah. 

Di sana kita juga bisa menyaksikan pertandingan dan turnamen internasional ice skating maupun ice hockey.



Tiketnya di Traveloka Xperience gampang banget cara pembayarannya. Tersedia berbagai pilihan cara pembayaran sesuai kebutuhan. Kita bisa menggunakan travelokaPay untuk memesan sekarang, dan bebas atur pembayaran kemudian. 

Ada banyak sekali Pengalaman di Seluruh Dunia untuk Semua Minat yang ditawarkan Traveloka Xperience ini ternyata. Ada konser, film, spa, taman hiburan, hingga tur wisata dan beragam aktivitas lain untuk memperkaya hidup kita dan orang-orang tercinta kita. 








Kita bisa memesan dengan Cepat. Praktis karena bisa dipesan di Mana pun dan Kapan pun. Sehingga gak ada deh  momen yang terbuang percuma. Konfirmasi instan serta bebas antre di atraksi pilihan ini menggunakan Traveloka Easy Access!


KIta juga bisa tetap  nyaman dan tenang karena customer service-nya siap sedia selama  24 jam. 

Pastikan saja agar voucher Traveloka kita  sudah siap untuk ditunjukkan sebelum memasuki area tempat rekreasi.
- Tunjukkan atau pindai voucher Traveloka pada telepon genggam  di loket untuk mendapatkan tiket fisik. Sesuaikan kecerahan layar telepon genggam kita sebelum memindai kode QR pada voucher.
- Hanya voucher Traveloka kita lho  yang berlaku. Bahkan kuitansi atau bukti pembayaran tidak dapat digunakan untuk masuk.
- Tukarkan voucher kita paling lambat 90 menit sebelum waktu tutup.
- Walaupun begitu, Jam buka bisa saja  berubah-ubah.  JAdi kita perlu melihat jam buka, jadwal acara, dan informasi terbaru di https://www.traveloka.com/BXIce-Hours.


Yuk ah! Langsung cap cus ke Tangerang!

12 komentar:

  1. Asik banget jalan2 di dalam maupun ke luar negeri pakai traveloka xperience. Gak takut ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, benar-benar membantu dan memudahkan ya :)

      Hapus
  2. Eh, jadi penasaran. Kira-kira tempat mana aja ya yang deket sama tempat tinggal saya. Traveloka ngasih jalan banget buat explore tempat di dekat rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lhoh, ayo segera cari dan kunjungiii

      Hapus
  3. Mbak Dian, fotonya keren-keren banget itu pas di Eropa. Apalah dayaku yang jarang sekali traveling. Semoga suatu saat nanti aku bisa juga ke Eropa. Asik ya sekarang sudah ada Traveloka Xperience.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. hadzaa min fadhli robbii. Semoga kesampaian ya mbak :)

      Hapus
  4. iya, rasanya ada yang kurang ya mbak kalau ke eropa kalau belum pegang2 salju, hehee... gpp mbak, ke jepang aja nti pakai traveloka xperience

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau bangeeet ke Jepang. Aaamiin aamiin ya Allah. semoga kapan-kapan kesampaian. Makasih ya

      Hapus
  5. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Wah keliling dunia nih. Saya aja ke luar Pulau aja belum. Moga suatu saat kesampaian deh, amin. BTW Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamin semoga kesampaian. aku juga ingin keliling indonesia dan dunia. mari sama-sama berdoa dan berusaha yaa

      Hapus