Kaleidoskop: Peristiwa paling Berkesan di 2017

Kaleidoskop:  Peristiwa paling Berkesan di 2017







Kalau ditanya ada peristiwa apa yang paling berkesan sepanjang tahun kemarin, aku jadi ngecek thread track jejak-jejak kemarin. Ya kan? Selain peristiwa yang kaitannya dengan pribadi, keluarga, tetangga, teman dan lainnya, ternyata juga ada 166 event yang aku datangi tahun 2017 ini, baik sebagai pemateri maupun undangan liputan.


Untuk lihat ada event apa aja yang aku ikuti selama 2017,  baca postingan Gratitude Journal Of 2017

Terus gimana nih menentukan yang paling berkesan? Menurut aspek apa? Dari sudut pandang mana? Percintaan? Persahabatan? Karir? atau lainnya? atau kita pilih aja yang berkesan per bulannya, terus dari situ kita pilih mana yang paling berkesan? Hahaha jadi semacam ajang talent searching gitu aka idol-idolan, tapi ini searching most impressed event.


JANUARI

Nonton bareng film IQRO di XXI Citra Land  kayaknya yang paling berkesan awal tahun ini.




FEBRUARI

Gala Dinner And Launching Apartemen Baru di Patra Jasa Semarang. Nggak sengaja ketemu Pak Prie GS lagi. Lalu tahu cerita kesuksesan para muda yang merambah banyak bisnis, dari agency sampai property.
Sebagian besar yang datang di acara malam itu adalah wajah-wajah yang belum pernah kulihat. Really different circle. So it's wonderful that have been there and learn a lot.




MARET
Dapat kesempatan mengisi sharing kepenulisan lagi di Demak Book Fair. Dan bonusnya dapat tanda tangan dari Pak Bupati dan Setda di buku novelku. Alhamdulillah






Oh ya, ada talk show buku terbaruku di radio Gajah Mada FM bulan Maret itu juga, dan kayaknya juga layak jadi salah satu peristiwa yang berkesan.

 Oh ya, yang juga berkesan adalah saat mengisi sharing kepenulisan di FLP Alias Forum Lingkar Pena yang bertempat di kampus universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

 Nah kan, di Maret aja sudah bingung milihnya mana yang paling berkesan nih.



APRIL

Di bulan lahirnya Ibu Kartini ini, beberapa peristiwa yang berkesan adalah saat haflah Al quran di serambu masjid Agung Demak dalam rangka ulang tahun Fatayat NU, dan workshop digital creative content di hotel Grand Edge.




MEI

Mengisi writerpreneurship workshop at hotel Candi indah
menjadi peristiwa yang paling berkesan Mei kemarin.

JUNI

Mengisi sharing kepenulisan di Universitas PGRI Semarang persis di hari ulang tahunku, dan diliput Kompas TV tuh rasanya ya seneng banget.



JULI

Alhamdulillah dapat kesempatan menjadi salah satu pemateri dalam pelatihan artikel di Perpusda Salatiga.  Ini juga jawaban dariNya atas keinginanku selama ini untuk pergi ke Salatiga bukan hanya sebagai peserta acara sebagaimana selama ini yang sudah pernah kualami, tetapi juga dapat membagikan sedikit apa yang kupunya.

Allahu Akbar.

 


AGUSTUS


Dari beberapa peristiwa selama Agustus, ini dia pilihan yang paling berkesan. 
Ada temu blogger kesehatan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Pusat, bertempat di Hotel Santika. Berlangsung selama dua hari. Hari keduanya kita jalan-jalan ke Salatiga, Puskesmas Tingkir dan Balai Penelitian Vektor.

Seru banget karena ketemu juga dengan para blogger dari berbagai daerah, termasuk Jabodetabek. 



SEPTEMBER

Nggak menyangka sama sekali kalau akhirnya malam itu dapat anugerah apresiasi literasi dari Pemda dan Bupati. Ya Allah, surprise banget. Memang sih kepikiran tahun lalu, wah kayaknya kalau dapat  award literasi seru nih, keren. Eh ternyata Allah Maha mengabulkan lintasan keinginan dalam batin yang terdalam. Subhanallah.




OKTOBER

 Coworking space Hasfa Camp yang kurintis awal tahun ini alhamdulillah sudah mengadakan beberapa kali event dan kelas. Dan September lalu akhirnya kelas pelatihan menulis script sukses diselenggarakan, dengan pemateri dari Sekolah Film Jogja.




NOVEMBER

Mengisi sesi sharing kepenulisan dalam Cyber Camp-nya anak IPNU IPPNU menjadi pilihan peristiwa paling mengesankan November ini, karena aku juga bertemu mereka yang secara finansial kurang beruntung tapi tetap memiliki semangat yang tinggi.




DESEMBER

Di penghujung tahun ini, sebuah tugas memanggil. Yang mungkin adalah jawaban dari keresahan-keresahanku selama ini. Aku selalu ingin mengingatkan para perempuan, bahwa ada banyak lelaki buas di luar sana yang dengan gaya sopan dan baik hatinya padahal sebenarnya mereka mengincar sesuatu dari kita, para perempuan. Bahkan kelemahan pada diri perempuan bukannya dilindungi tapi justru diperdayakan. Para perempuan harus aware akan modus ini, dan karenanya aku sudah menyiapkan beberapa hal.

Kok ya Gusti Allah Maha Tahu. Tahu-tahu dengan caranya akhirnya aku malah menemukan jalan untuk menyuarakan kegelisahan dan membantu para perempuan. Insya Allah.

Bersama teman-teman Gabungan Organisasi Wanita, kami mengkampanyekan 3 Ends.
Akhiri perdagangan manusia
Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak
Akhiri ketidak adilan akses ekonomi bagi perempuan.

Sekarang tinggal bagaimana, agar menjaga keistiqomahan dalam jalan perjuangan ini. Semoga Allah senantiasa menolong.




And the winner is... (drum roll....)

Peristiwa paling berkesan tahun 2017 ini adalah...
Waktu menerima award Literasi dari Pemda dan Pak Bupati di pendopo Kabupaten Demak.
Alhamdulillah wa syukurillah.







Jadi gitu deh mbak Tanti dan Nuzha. peristiwa paling berkesan di 2017 bagiku.

Kalau kamu, apa peristiwa paling berkesan untukmu?



**
Untuk  kerjasama  review, liputan, event, narsum dll
For reservation,  review and any other collaboration
please do not hesitate to contact at 085701591957 (sms/wa)
Line: diannafi57

17 komentar:

  1. Alhamdulillah ya mbak banyak yang berkesan di tahun 2017 ini 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,alhamdulillah banget, mbak Vita. Thanks ya

      Hapus
  2. Keren bangeet, sukses co working space nya yaa, semoga makin berkah ya mba di 2018 aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin aamiin. Makasih mbak :)

      Hapus
  3. Keren mbak Dian ada saja kegiatan seru setiap bulannya. Sangat menginspirasi terutama kegiatan yang melindungi wanita dari eksploitasi lelaki tak bertanggung jawab. Semoga sukses terus ya mbak, aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doa dan support nya mbak. Jazakillah khoir :)

      Hapus
  4. Mba Diaan banyak yg berkesan ya di 2017. Saluttt produktif abessss kapan aku bs serajin dirimu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah mak Rahmi kan juga rajin. Makasih yaaa :)

      Hapus
  5. Baca tulisan ini ikut seneng mbak! Alhamdulliah ya... banyak banget peristiwa yang berkesan di 2017 semoga 2018 tambah banyak lagi dan semakin menginspirasi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiin aamiin. alhamdulillah. Makasih doanya ya:)

      Hapus
  6. barokallah ya Kak, duh kangen kamu deh rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya robbal alamiin. ayo ketemuan lagi

      Hapus
  7. Jempoool mba Dian... Sangat menginspirasi pengalaman2mu ini.. Trims sdh menuliskannya ya mbak.. Salam sukses selalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak, mbak. Aamiin amiin. Sukses juga untukmu ya:)

      Hapus
  8. Aktif banget mb Dian ini. Keren bangetlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak mbak Irfa juga kan ya. Makasih mbak:)

      Hapus