bosan sama pasangan


bosen sama pasangan


Jam hampir menunjukkan pukul 01.00 dini hari, tapi laki-laki itu masih asyik ngobrol di salah satu café di pusat ibu kota, bersama sahabat-sahabat karibnya. “Gak pulang loe..? dicariin anak bini tuuh..”, goda salah seorang temannya. Laki-laki itu tersenyum hambar. “Bosen achh… di rumah selalu monoton, gue cuma mau refreshing,” jawabnya santai. Lalu laki-laki itu sudah larut dengan kepulan asap rokok dan perbincangan panjang dengan teman-temannya.


“Kok elo bisa bosen sich..? Gue pikir hidup elo udah nyaris sempurna. Punya empat orang anak yg lucu-lucu, istri yg cantik, pekerjaan sudah mapan, ada rumah dan mobil pribadi, belum lagi elo juga punya bisnis sendiri” , Tanya salah seorang temannya. “Naaah… itu dia, karena hidup gue datar jadi gak seasyik jaman kita kuliah dulu yg hampir tiap bulan ada jadwal demo ke gedung DPR, bisa TePe (Tebar Pesona) sama adek kelas, mmmhh… gue kangen sama my old times..” , laki-laki itu menerawang jauh sambil mengenang masa lalunya.


Pernahkah merasakan kejenuhan yg sama..? Kejenuhan spt dalam prolog tulisan ini…? Gak usah malu mengakuinya, itu adalah hal yg wajar dan manusiawi sekali jika selalu membanding-banding keadaan yg telah ada sekarang dengan masa yg telah lampau. Hanya saja ketika kita merasakan hal tersebut, cepat-cepatlah Istighfar. Mengapa..? Karena itu tanda-tandanya kita sudah kehilangan rasa syukur nikmat atas setiap rakhmat Allah Ta’Ala.


Coba pikirkan lah sahabat, banyak sekali dalam hidup ini yg harus kita syukuri. Usahlah dihidupkan lagi kenangan “jaman kemerdekaan” dulu atau jaman“I’m single and very happy” . Tidakkah engkau sadari bahwa banyak orang-orang diluar sana mau membayar berapapun juga untuk bisa memiliki kehidupan sepertimu..? Coba pikirkan nikmat Allah Ta’Ala yg luar biasa banyak yg telah dianugrahkan kepadamu. Ayoo… sahabatku, buka lah matamu…

Jika engkau jenuh dengan kehidupan yg engkau rasakan monoton, maka berusahalah mencari variasinya. Jika engkau sudah mulai merasakan rumah tanggamu adalah rutinitas yg membosankan, maka ajaklah istrimu untuk membuatnya “segar” kembali. Bagaimana caranya…? Saya punya beberapa tips pribadi, semoga bermanfaat bagi sahabatku.


TIPS BIAR GAK BOSAN DALAM BERUMAH TANGGA

Lakukan saja sesuatu yg tidak pernah kalian lakukan berdua sebelumnya namun masih dalam batas-batas yg Islami.
Cobalah dalam berbagai macam hal, baik dalam hal seks, masakan, penampilan dsbnya. Bisa juga dengan traveling berdua saja (tanpa anak-anak) jangan lama-lama ya, cukup dua hari satu malam, kasian dong anak-anak di rumah.

Jika perlu, berpisahlah untuk sementara waktu.
Percayalah , cara ini efektif banget bikin kita rindu pada rumah, anak dan istri. Bagiku, mungkin karena jadwal kerja suamiku yg 14 hari kerja dan 14 hari off (libur) di rumah, membuat setiap kali pertemuan benar-benar dinikmati. Alhamdulillah meskipun sedang berjalan 10 th pernikahan, tetap saja pernikahan kami dengan ijin Allah Ta’Ala seperti bulan madu terus… Alhamdulillah.

Selalu Berdoa,
Sahabatku, justru inilah kunci dari keharmonisan rumah tangga. Jangan pernah lelah memohon dalam setiap sholat agar rumah tanggamu selalu sakinah ma Waddah wa Rohmah dan penuh Barokah. Allah Subhana Hu Wa Ta’Ala lah pemilik hati, Dial ah yg berhak membolak-balikkan hati manusia, maka bermohonlah pada Rabb mu.

Selalu syukur nikmat,
Cobalah bayangkan, jika istri atau suami yg telah sekian lama setia mendampingimu itu tiba-tiba diambil oleh pemilik ruhnya (dipanggil Allah Ta’Ala), kita tidak akan pernah tau kapan ajal akan menjemput. Jadi nikmatilah setiap momenmu dengan anak dan pasangan hidupmu (baca : suami/istri) selagi masih bisa.


Demikianlah sedikit tips sederhana , semoga rumah tangga tidak pernah terasa bosan dan monoton lagi, InsyaAllah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi