Traveling ke Mana Lagi Lewat Conference?

Traveling ke Mana Lagi Lewat Conference?



Alhamdulillah pada tahun 2023 ini, meskipun sudah lulus dari program S2 magister public policy, tapi ternyata keisenganku mengikuti call paper dan conference belum berhentu. Dan beberapa di antaranya berhasil meloloskan ide-ide penelitianku. Alhamdulillah wa syukurillah. 

Nih dia beberapa catatan perjalanan lewat berbagai conference sebelumnya

Spanyol, Polandia, Swiss, dll


Abstract dan paper yang lolos ke conference di Amerika ternyata lebih dari sekali lho. Ada beberapa bahkan. Perlu dihitung dan dibuat list ke daerah mana saja, ya kan. 



Lolos ke salah satu conference ini  juga mempertemukanku dengan para aktifis, pegiat, peneliti gender dan feminisme. Termasuk saat presentasi di post graduate mubadalah conference yang menjadi rangkaian dari KUPI II. 


Hadiah yang juga tidak terkira adalah saat menjadi best presenter di conference ICOSHI. Sayangnya kadang aku sempat menuliskan beberapa conference berikut pengalamannya dengan agak lebih runut dan lengkap, namun seringnya hanya menuliskan secara singkat rasa syukur dan gratitude atas blessingnya. 


Waktu salah satu paper conferenceku  tayang di Scopus, rasanya juga bahagia sekali. Alhamdulillah bahkan presentasi saat conference dan namaku ditulis dalam media koran Belanda

Seneng banget sih bisa mencicipi keliling dunia lewat  conference, walaupun sebagian besar masih via online. Apalagi gegara paper olos ke berbagai negara, aku juga jadi rajin mengulik dan merancang itineray ke negara-negara tersebut. Ke Eropa, 
 


Mau Traveling ke Mana Lagi Lewat Conference?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi