Pengajian Ikatan Jamaah Haji Dan Halal Bihalal

Pengajian Ikatan Jamaah Haji Dan Halal Bihalal





Alhamdulillah Minggu lalu aku sempat hadir dalam acara halal bihalal dan pengajian ikatan jamaah haji. Hari itu hati menghangat, karena bersua teman-teman yang dulu haji bareng pada tahun 2009 dan juga semua jamaah yang tergabung dalam KBIH Alfattah dari tahun 2002-2017.



Usai pembacaan istighosah, tahlil dan juga sambutan-sambutan, tibalah acara inti yakni pengajian. Berikut beberapa rangkumannya. 

Tdk ada yg kita bawa pulang, kecuali keyakinan. Wa'bud robbaka hattaa yatiyakal yaqiin. Smoga kita tambah mantap yakin kpd Allah.


Tsamrotul #haji wal #ibadah adalah hidup #rukun dan harmonis

Tingkatan islam yg paling tinggi adalah #istiqomah. Istiqomah sholat jamaah spt arbain di masjid nabawi, bisa?

Tujuan #haji antara lain utk shidqul ubudiyah, nggenahno sholate, dzikire, ngaji qurane dst. Kalau sdh nggenah, jaga nggenahe.




Yg membuat  hati resah antara lain krn: -Kehilangan majlis taklim.

Oleh karena itu, Siapkan menjelang menjemput waktu2 sholat dg wirid/dzikir, spt saat d nabawi

Thuuba, bejo org yg meninggalkan dunia sblm dunia meninggalkannya

Tujuan #haji: qiyaamur rububiyah, njejekke dzikire. Shg tuwuh roso #nikmatilah , ayem. Shg Allah menurunkan #berkah, #bahagia.




Jaga amanah #iman sekuat tenaga. Jgn sampai direbut setan, hawa nafsu dst. #Tanya pd yg tahu, agar adanya diyakini, apike dikulinakne.

Drpd rekoso neng akhirat, ayo sungguh2 usaha menjaga #iman. ojo wedhi #loro lan #rekoso yen kepengen urip #sempurno.

Kalau hati sdh fitrah, halawatul uzlah, sdh merasakan nikmat ibadah. maka akan merasakan tidak enaknya orang yg tdk ibadah, tdk dzikir dst

Kulinakno senajan sithik. Dadine dianthepi, rampunge ditandhangi, cepete diselakke. Husnul khotimah sebab memantapkan ibadah, dan meyakini


Knapa ibrahim jd kholilullah. Krn ndisikno perintahNya drpd apapun. Spt janji kita pdNya. Pekerjaan kita yg asli: sholat, dzikir, ibadah.

segala pekerjaan, tunda dulu utk kerjakan sholat dulu. Insya Allah meniru Nabi Ibrahim. MendahulukanNya. Hrs dipaksa, dibiasakan.




Jaga sepertiga malam spy tenang, damai, merdeka. Biasakan diri menata waktu. Afdholul a'mal= bisa mengatur #waktu (ibadah) #shidqulibadah 

Hati jd susah juga krn kehilangan majlis dzikir. Smua amal bisa ditimbang, kecuali amal dzikir. Melalui dzikr, bisa cepat dicintai Allah

DIkrullah daaiman. Tdk pernah putus ingat pd Allah. Ahli dzikr jd paku bumi. Dzikr anfas, dzikr sepanjang masuk keluar nafas. Wali mursyid

utk jaga halal ada yg disebut zuhud dan wirai. zuhud itu yg bisa ngatur waktu. wirai dg cara di manapun ingat Allah. Tak tahu kpn, d mn mati

Utk jaga istiqomah, tiap ke mana saja baca quran. Baca fatihah. Insya Allah dijaga,diselamatkan. Masuk rumah baca al ikhlas. Jd benteng.

Bentengi hati dg dzikir, sholat. Hidayah itu mahal harganya. Jaga.

Smoga sharing ini berkah manfaat yaa...




Usai pengajian, acara pun ditutup dengan musafahah alias salam-salaman. Jamaah putri dengan putri, dan yang putra dengan putra.

Ini dia videonya...



 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi