Sarana Pendidikan Yang Mendukung Kawasan Regional Summarecon Bekasi.

Sarana Pendidikan Yang Mendukung Kawasan Regional Summarecon Bekasi.


Beberapa kali ke Bekasi, tapi kayaknya belum pernah masuk ke Kawasan Regional Summarecon Bekasi. Kalau lewat sih iya. Dan sepupu juga tanteku sekilas mengenalkan saja kawasan ini.
Beberapa kali melihat tayangannya di televisi juga tidak membuatku langsung ngeh ataupun memberikan perhatian khusus.Yach, biasa lah, kita ini kalau tidak berkepentingan langsung suka abai. Hiks.

Nah, berkat event ini justru aku lebih banyak tahu tentang kawasan perumahan elit ini. Yang ternyata tidak hanya menyediakan hunian, taman dan fasilitas perbelanjaan, tetapi juga fasilitas pendidikan. Dan serunya, sekolahan yang tersedia dari tingkat kanak-kanak sampai perguruan tinggi. Komplit ya? Jadi nggak harus jauh-jauh tuh sekolahnya. Cukup jalan kaki atau naik sepeda. Ya kan? Lebih irit dan lebih sehat. Mengurangi kemacetan dan polusi udara :)

Sekolah di Bekasi ini termasuk sekolah yang  berkualitas. Di Summarecon Bekasi ada Sekolah Islam Al Azhar.
Sekolah Islam Al Azhar merupakan hasil kerjasama antara Summarecon melalui Yayasan Syiar Bangsa, yaitu sebuah lembaga yang dibentuk oleh Summarecon, dengan YPI Al Azhar. Terpilihnya YPI Al Azhar sebagai penyelenggara pendidikan karena reputasi dan kredibilitasnya sebagai institusi pendidikan yang terbukti berhasil menelurkan lulusan yang berkualitas. Sekolah pertama di kawasan Summarecon Bekasi ini mulai dibangun pada tanggal 1 Agustus 2012 di atas lahan seluas 1 Ha.
Di tahun ajaran 2013-2014, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi mengawali aktifitas pendidikannya dengan membuka jenjang pendidikan SMP dan SMA, yang masing-masing terdiri atas 4 kelas paralel. Tahun 2015, Sekolah Islam Al Azhar membuka kelas baru untuk jenjang pendidikan SD. 
Sekolah Islam Al Azhar dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti monitor LCD dan penyejuk udara/AC di setiap ruang kelas, ruang UKS/Klinik, ruang perpustakaan, kantin dan koperasi, Laboratorium Bahasa, Kimia, Biologi, Fisika, Komputer dan Laboratorium Agama. Kelengkapan fasilitas ini dihadirkan untuk mewujudkan visi dari Yayasan Syiar Bangsa, yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas, bertaraf international dengan dasar Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta Iman dan Takwa (IMTAK) dalam meraih prestasi



Ada juga Sekolah BPK Penabur. visi SMPK PENABUR adalah mewujudnyatakan sekolah bermutu, bermotivasi unggul dalam iman, ilmu dan pelayanan. Misi SMPK PENABUR adalah bersama orangtua, berusaha mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan teladan nilai-nilai Kristiani. Untuk mencapai Visi dan Misi tersebut, Penabur mengemasnya dalam kegiatan Intra dan Ekstrakulikuler. Adapun kegiatan ekstrakulikuler diantaranya Robotik, English Club, Math & Science Club, Basket, Futsal, Modern Dance, Melukis Manga, Karate, Catur, Ansamble dan Pramuka.


Buat lulusan SMA dan SMK, ada Binus University di Bekasi
Bekerjasama dengan Binus University, PT Summarecon Agung Tbk menghadirkan Universitas Bina Nusantara di Summarecon Bekasi. Pada tanggal 29 April 2015, bertempat di  Plaza Summarecon Bekasi telah dilakukan penandatanganan Perjanjian antara Summarecon dengan BINA NUSANTARA dalam rangka pengembangan Kampus BINUS UNIVERSITY di Kota Summarecon Bekasi.
Binus University Summarecon Bekasi rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 36.400 m2. Pada tahap awal, di bulan Maret 2016 Binus University akan membuka fasilitas perkuliahan online learning, dengan wadah Binus University Learning Community (BULC) di Kota Summarecon Bekasi.

Selanjutnya dengan selesainya pembangunan gedung Kampus yang berlokasi di Jalan Lingkar Bulevar Kota Summarecon Bekasi, diharapkan pada tahun akademik 2018/2019 yang dimulai bulan September 2018, BINUS UNIVERSITY akan beroperasi secara penuh.


Summarecon Bekasi menyadari bahwa pendidikan membawa kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Pendidikan berkualitas adalah investasi terhadap masa depan anak bangsa, sehingga Summarecon Bekasi bersungguh-sungguh dalam menghadirkan fasilitas pendidikan yang memadai dan memiliki reputasi baik. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi