Ahmad Wahib Award 2014

Dear All,
Forum Muda Paramadina sedang mengadakan Ahmad Wahib Award 2014. Ahmad Wahib Award adalah kompetisi yang menantang anak muda untuk mengekspresikan gagasan dan pengalaman mereka seputar persoalan kemajemukan di Indonesia lewat esai, blog dan video, dengan mengambil inspirasi dari Ahmad Wahib.
Ahmad Wahib (1942-1973) dikenal sebagai pemikir dan pembaru Islam, terutama lewat catatan harian yang diangkat menjadi buku Pergolakan Pemikiran Islam.
Harapannya lewat kompetisi ini, sambil belajar dari gagasan dan semangat Wahib, akan muncul ide-ide yang dapat mendorong dan membantu generasi muda dalam merawat dan menghormati kemajemukan dalam hidup sehari-hari. Selain itu, karena kompetisi kali ini bertepatan dengan tahun pemilu, ide-ide itu juga diharapkan dapat mendorong dan membantu pemimpin yang kelak terpilih agar lebih serius mengelola kemajemukan di Indonesia.
Total hadiah kompetisi ini sebesar Rp 67.500.000,- (enam puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah) dengan rincian:
  • Uang tunai bagi 3 pemenang utama masing-masing kategori sebesar Rp 10.000.000,-
  • Uang tunai bagi 3 pemenang kedua masing-masing kategori sebesar Rp 7.500.000,-
  • Uang tunai bagi 3 pemenang ketiga masing-masing kategori sebesar Rp 5.000.000,-
Pendaftaran Ahmad Wahib Award dibuka dan dikelola secara online di ahmadwahib.com
Juri dalam Kompetisi ini adalah: Afra Suci, Ihsan Ali-Fauzi, Ucu Agustin, Wendi Putranto, dan Zen RS.
Tema:
“INSPIRASI UNTUK TOLERANSI”
Topik (sama untuk semua kategori: esai, blog dan video)
  1. Gagasan atau pengalaman menghadapi diskriminasi atau kekerasan. Apakah kamu atau orang di sekelilingmu pernah menjadi sasaran kebencian atau kekerasan karena berbeda pendapat atau keyakinan? Bagaimana kamu mengatasinya? Apa yang akan kamu sarankan kepada pemimpin negeri ini?
  2. Gagasan atau pengalaman merintis dan/atau merawat toleransi dan perdamaian. Di banyak tempat di Indonesia, masyarakat bisa hidup bersama dan mengatasi persoalannya dengan damai. Bagaimana itu bisa terjadi? Apakah kamu berperan di dalamnya? Apa yang akan kamu sarankan kepada pemimpin negeri ini?
Ketentuan Peserta:
Pendaftaran dan pengiriman karya Ahmad Wahib Award 2014 dimulai 7 Juni - 30 Agustus 2014. Penjurian 1 September - 31 Oktober 2014. Pengumuman Juara 9 November 2014.
Jika ada pertanyaan, silakan kirim email ke ph@forummuda.com atau ahmadwahib@forummuda.com. Kami berharap teman-teman bisa mengikuti Ahmad Wahib Award 2014 dan menyebarkan informasi ini ke teman-teman yang lain.
Terima Kasih
Panitia Ahmad Wahib Award
Bona Indah Plaza Blok A2 No D12
Jl. Karang Tengah Raya,
Lebak Bulus, Cilandak
Jakarta Selatan 12440
T: 021-7655253






2 komentar:

Adbox

@diannafi