Siapa Bilang Pacaran Nggak Boleh?

Waktu aku mendapatkan TOR even ini dari panitia, sebenarnya sedikit geli juga. Eh kok ya setelah dua puluh tahun aku berlalu dari masa-masa itu, saat menjadi ketua rohis SMA, juga fakultas teknik di kampus. Materi dan tema itu lagi yang diangkat? :)

Ternyata oh ternyata. Memang masalah cinta percintaan ini masih abadi sepanjang masa. Kapan saja dan di mana saja. Dan kalau kita membelalakkan mata saat ini, mereka yang galau akibat virus merah jambu ini semakin ke sini sini, makin 'menyeramkan'.

Dulu pacaran bukan seperti yang secara awam diartikan seperti sekarang. Surat-suratan, pacok-pacokan atau seloroh-seloroh juga disebut pacaran. Tapi pacarannya anak sekarang tambah ngeri. Daaan.. mereka yang berjilbab bahkan ikut-ikutan tidak malu-malu lagi seperti dulu. Naudzubillahi min dzalik.
Jadi judul acara bedah buku dan motivasi ini dituliskan seperti itu, dengan maksud untuk menarik mereka yang bahkan juga sedang berpacaran. Agar mereka datang ke acara ini dan mendapatkan manfaatnya. Terinspirasi bahwa Pacaran itu boleh kok....asal dengan pasangan yang halal.  Atau taaruf tapi dengan cara yang baik dan syar'i.  Otomatis buat yang belum pacaran tapi pingin, even ini memberi rambu-rambu. Oh ya, saya juga bedah novel Ketika Jatuh Cinta di sini :)

Alhamdulillah ada sekitar 200 peserta yang hadir di lantai 9 Kampus Unisbank Jl. Pandanaran Mugas Semarang. Saya  bersama bu Endah dosen Psikolog Undip menjadi nara sumbernya. (beliau ini yang dulu saya undang menjadi narasumber jaman saya kuliah. eh sekarang malah duduk berdampingan sama-sama jadi nara sumber. ajaibnya waktu)

Daripada pacaran, mending salurkan energi merah mudanya untuk menulis. Menulis apa saja. Iya kan?
Senyum peserta dari sisi kiri

Semoga berkah manfaat. Ayo pacaran..tapi dengan yang halal :)

Setiap orang punya kisah yang bisa dibagikan dalam cerita baik itu cerpen, novel atau memoir.
Yuk menulis! *provokasi saya :D


4 komentar:

  1. Pacaran dengan yang halal ya? hemm...

    BalasHapus
  2. Tema dari zaman dulu yg selalu menarik perhatian anak-anak muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan sebenarnya juga menarik perhatian orang-orang yang tidak muda lagi :)

      Hapus

Adbox

@diannafi