Bukan Narsis Kok. Tapi Senang ^_^



Hal yang paling menyenangkan dari menulis selain mendapatkan honor dan royalti, adalah membaca apresiasi dari pembaca.

Coba simak saja review teman-teman pembaca Cerita Cinta Kota terbitan Plot Point di sini http://ceritacintakota.blogspot.com/ Itu baru beberapa yang diposting lho padahal :D

Saya cuplikkan beberapa di antara komennya ya:)
Buku ini mengangkat tema cerita cinta di tiap kota yang bisa membangkitkan kenangan kita yang miliki. Cerita cintanya tak selalu manis juga tak melulu getir. Semua rasa campur dalam satu buku yang dikemas apik.
Like always, buku ini memiliki 11 cerita, berarti harus memilih beberapa cerita favorit versi Retha. Dan ini dia 4 cerita yang meninggalkan kesan dalam hatiku *uhuk*,

1) Kopi Cinta di Grebeg Besar oleh Dian Nafi

Siti Bakilah, seorang gadis yang terlibat cinta oleh Lukman, seorang pedagang saat acara Grebeg Besar di Demak. Siti selalu mencuri waktu untuk bisa bertemu dengan Lukman pada keramaian acara ini, tentunya tanpa harus ketahuan orang tua Siti. Hingga acara Grebeg Besar akan selesai berarti Lukman harus kembali ke Bandung. Mereka mulai bimbang akankah bisa bertemu lagi. Dan sebuah keraguan nyata terlukis pada hati Siti. Karena apa? Baca sendiri akhirnya.
Eksekusi yang menegangkan di akhir cerita. Ndak nyangka beneran. Great!

Yang mau tahu keindahan kota, terutama di Jawa, sekaligus indahnya cinta yang terjalin di dalamnya, baca buku ini ya ^^
Nilai 3,25 dari 5

komen by Maretha
**
Dari buku Cerita Cinta Kota pembaca dapat mengetahui betapa beragam kota-kota di Indonesia. Malang dengan ciri khas buah apel, Semarang dengan penanda Simpang Lima dan Lawang Sewu, Demak dengan suasana grebeg besar, Bali dengan tradisiomed-omedan, Palembang dengan penanda Jembatan Ampera dan Jakarta dengan Transjakarta. Kota dan penandanya menjadi latar cerita tokoh. Tokoh utama dengan beragam latar belakang mampu meraih cinta dengan penghias kota masing-masing. 

komen by Boni Ventura
**
Oke, diulas dulu ya per masing – masing cerita, totalnya ada 10 cerita, dan nilai dari gue per cerita.
Disclaimer: Penilaian ini adalah murni dari gue sebagai pembaca, tidak ada penulis yang gue lebih-lebihkan atau kurang-kurangkan karena subyeknya. Penilaian ini berdasarkan gue yang senang dengan bacaan ringan seperti ini.
  1. Kopi Cinta di Grebeg Besar – Dian Nafi. Setting Kota: Demak
Siti Bakilah, Siti ngebaki kolah¸itu hanya nama panggilan. Nama aslinya adalah Aliya, yang setiap harinya menjaga kamar mandi umum di alun – alun Demak. Perhatiannya tertuju pada lelaki penjual kalung dan aksesoris yang berasal dari Bandung, bernama Lukman. Siti Bakilah atau nama aslinya Aliya, memanfaatkan momen kirab pencucian atau penjamasan Pusaka Kadilangu untuk menghabiskan waktu bersama Lukman. Sampai akhirnya para penjual sudah harus pulang dari Besaran, ke daerahnya masing – masing, dan kopi pertama untuk Lukman terseduh di hari perpisahannya. Apakah Siti Bakilah – atau Aliya akan bersua dengan Lukman kembali?
Nilai : 9 of 10

dst
komen by Ray F Soraya
**

Nah, siapa yg belum punya bukunya. Buruan beli di tobuk Gramedia ya :)
Omnibook Cerita Cinta Kota di rak best seller



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi