THE RAID (film)


Sinopsis Film Serbuan Maut The Raid – Rasa bangga patut kita berikan kepada film Indonesia yang satu ini. Dimana banyaknya film-film Indonesia yang bertema horor, Sex, dan humor-humor yang tidak jelas ternyata masih ada karya film yang men...yuguhkan cerita dan adegan yang berkelas dunia.

Masih ingatkah pada waktu tahun 2009, sekitar bulan Agustus menjelang HUT Kemerdekaan RI dirilis sebuah film sukses berjudul Merantau?. Film Serbuan Maut The Raid maut merupakan karya kedua dari sutradara Gareth Evans yang juga memproduksi Merantau. Film tersebut sukses merebut hati di para pecinta film nasional, dan juara internasional. Karena kesuksesan itu Sang Sutradara Gareth Evans dan produser Ario Sagantoro mengusung film kedua ini, yang masih memiliki genre sama yaitu action. Nilai plus dari Film ini adalah film ini memang film yang benar laki-laki karena alur cerita nya full action / laga yang tanpa putus-putus.

Adapun Cerita dan Sinopsis Film Serbuan Maut The Raid yaitu bercerita tentang tim SWAT yang mengepung sebuah blok apartemen kumuh untuk menangkap seorang bandar raja narkotik yang bernama Tama diperankan oleh Ray Sahetapi. Kekuasaan dan kekuatan uang sang Bandar menyebabkan beliau tidak pernah tersentuh oleh Polisi sebelumnya. Jangankan menangkap, gedung ini pun bisa dibilang kebal dari jangkauan polisi dan belum pernah sekalipun tersentuh oleh aparat. Gedung ini merupakan tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pencuri, bandar narkotika dan pemerkosa.
Tetapi ternyata tim SWAT ditugaskan untuk menangkap sang bandar di gedung tersebut. Pagi-pagi buta tim SWAT mulai melancarkan aksi nya untuk menangkap sang Bandar. Aksi ini mereka lakukan secara diam-diam dan sembunyi-sembunyi. Satu per...satu lantai dari gedung ini dikuasai tim SWAT, tetapi pada akhirnya penyerangan ini terbongkar oleh Tama Sang Bandar. Tama memerintahkan untuk mengunci rapat-rapat gedung apartemen tersebut dengan cara memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.

Akhirnya tim SWAT yang terdiri dari 20 orang ini terkunci dan tidak memiliki jalan keluar. Tanpa komunikasi, tim SWAT terjebak di gedung yang penuh dengan para kriminal kelas kakap. Berbagai pertempuran, pembunuhan serta perkelahian mereka lakukan untuk melawan para penjahat, karena memang tidak ada lagi jalan keluar. Satu-satu nya cara yaitu membunuh dan menangkan Sang Raja Bandar dan juga mencoba untuk bertahan hidup.
Adapun para Pemeran dan Pemain Film Serbuan Maut The Raid diantaranya :




Iko Uwais sebagai Pemeran utama anggota tim SWAT



Ray Sahetapi sebagai Tama ‘ Raja Bandar Narkoba ‘



Yayan Ruhian sebagai Mad Dog tangan kanan Tama



Pierre Gruno sebagai Wahyu ‘ Kapten / Komandan tim SWAT ‘



Donny Alamsyah



Joe Taslim sebagai anggota tim SWAT



Ananda George sebagai anggota tim SWAT



Verdi Solaiman sebagai anggota tim SWAT

Yang menarik dari penggarapan dan selama proses syuting. Para pemain dan pemeran Pasukan Khusus SWAT ini harus mengikuti pelatihan bootcamp selama lima hari di Mabes (Markas Besar) Komando Pasukan Katak Angkatan Laut Indonesia atau Kopaska. Selama pelatihan tersebut para pemain dan pemeran film ini mendapatkan materi dasar penggunaan sejata api, serangan strategis, disiplin mental dan fisik seorang pasukan khusus, teknis pertahanan dan yang penting kerjasama serta kebersamaan.

dan ditayangkan di beberapa ajang festival Film internasional seperti di Festival Film Internasional Toronto, Festival Fantastic Film Internasional Sitges dan Festival Film Internasional Busan. Dan dikabarkan Sony Pictures WorldWide Acquisition SPWA telah membeli hak tayang film ini. Direncanakan setelah dibeli film ini akan ditayangkan di sejumlah negara di Eropa, Asia dan Amerika.

Satu hal yang menambah cita rasa internasional dari Film ini yaitu keterlibatan Mike Shinoda (Personel Linkin Park) yang membuat scoring musik nya. Mike Shinoda tertarik untuk membuat scoring musik film ini dikarenakan alur cerita serta adegan-adegan yang seru. Selain itu film yang bahasa inggrisnya berjudul The Raid ini, mengandung koreografi seni bela diri, sinematografi yang mengagumkan, dan cerita bagus yang menginspirasi berbagai jenis musik Tetapi perlu di ingat bahwa film ini benar-benar penuh dengan kekerasan.

Adegan-adegan dalam Film ini merupakan kombinasi dari adegan seperti pada film Die hard dengan Assault On Precinct 13. Bagi yang tidak sabar dan penasaran menonton, harap sabar menunggu karena Film Serbuan Maut The Raid ini direncanakan tayang di Indonesia pada tahun 2012 mendatang.
tepatnya pada 23 Maret 2012 dan diputar serentak di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia dan US (internasional). Film ini juga telah mendapat berbagai penghargaan Internasional

2 komentar:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kunjungannya. Aamiin..
      langsung meluncur nih :)

      Hapus

Adbox

@diannafi