Itinerary Malaysia Writravelicious

Itinerary Malaysia Writravelicious


Seneng sekali kalau pas kita dapat tiket murah pesawat pergi ulang alik Malaysia. Apalagi kalau harganya cuma seperti naik kereta Semarang - Jakarta aja hehe.

Nah, sekarang tinggal gimana nih cara merancang Itinerary selama  tiga hari di Malaysia nya. Berikut ini coretan rencananya. Cekidot...


Day 1 : Malaka

 Melaka Zoo kebun binatang terbesar kedua di Malaysia. Ayer Keroh. luas 22 hektar. punya 1.200 satwa yang berasal dari 200 spesies lebih.
 Tandoori atau ayam tandoori  Punjab. ayam yang direndam dengan susu asan kental, dibumbui  garam masala – bawang putih, jahe, cabai, macam-macam lada India dan kunyit. dimasak dalam oven bawah tanah (yang disebut tandoor di India) dengan suhu tinggi.



Taman Mini Malaysia & Mini ASEAN melihat 13 gaya arsitektur yang mewakili setiap negara bagian di Malaysia,  dilengkapi kerajinan masing-masing negara



 Chiken Rice Ball atau Nasi Ayam Hainan, nasi gurih dengan potongan ayam kukus.  dibentuk seperti bola

 St. Paul’s Hill atau A’ Famosa  benteng mengarah ke sungai,  dibangun  Protugis saat menduduki Melaka dari tahun 1511 - 1641. 
 Nasi Kerabu khas Malaysia  berwarna kebiruan, S daun-daunan mentah (Ulam). lauk  ikan asin goreng, kelapa parut, ayam goreng, ayam percik, tauge, cumi-cumi, solok lada, telur asin, atau kerupuk.
 St. John’s Fort  kapel pribadi  Prortugis  didekasikan kepada Santo Yohannes Pembaptis, dibangun kembali oleh bangsa belanda pada abad ke 18 
Benteng ini punya meriam yang mengarah ke daratan karena pada saat itu serangan ke Melaka datang dari daratan 
 Stadthuys komplek kediaman Gubernur Belanda beserta para pejabatnya yang dibangun pada tahun 1650. bangunan Belanda tertua di wilayah Malaysia timur.
 Masjid Kampung Hulu tertua di Malaysia, dibangun  1728 pada masa pendudukan Belanda. arsitektur unik  perpaduan seni arsitektur Sumatra, Hindi dan Barat.


Portugese Square  lapangan y ” Mini Lisbon” dan berlokasi di dalam pemukiman Portugis ini merupakan pusat kebudayaan Portugis di Melaka dan di Malaysia.


 Baba Nyonya, sebutan bagi orang-orang yang memiliki garis keturunan Cina, yang telah mengadopsi banyak kebudayaan Melayu.  mengembangkan  akulturasi kebudayaan Cina dengan Melayu. Baba Nyonya Heritage Museum menyimpan koleksi artefak bersejarah dan warisan budaya yang unik 
 Menara Taming Sari  menara observasi110 meter yang dirancang berdasarkan legenda Tamin Sari Keris. dibuka 18 April 2008 berlokasi di Jalan Merdeka, Banda Hilir. Dari ketinggian 80 meter, kita bisa menikmati keindahan seluruh Malaka dari atas. 
 Naan  roti tradisional India. dibuat dengan ragi.  dimasak didalam tungku pemanggang tanah liat (tandoor). berbentuk lembaran dan disajikan dengan kuah kari kacang-kacangan, atau  kuah kari daging kambing muda.
 Melaka River Cruise  menelusuri sungai yang merupakan jalur perdagangan utama di Melaka pada zaman dahulu, melihat bangunan-bangunan tua yang masih berdiri kokoh yang berada di tepi sungai.
Jonker Walk  surgakolektor barang-barang antik serta barang-barang  murah. 


Day 2:

Batu Cave
Batu Caves (Tamil: பத்து மலை; Indonesia: Gua Batu), adalah sebuah bukit kapur, yang memiliki serangkaian gua dan kuil gua, 


Masjid Jamek
MMasjid Jamek Sultan Abdul Samad adalah salah satu masjid tertua di Kuala Lumpur. Masjid ini ...Masjid ini terletak dekat dengan Dataran Merdeka, stasiun Putra LRT



Check in hotel dekat KL Central
Cari hotel di dekat KL Sentral, Malaysia secara online. Ketersediaan dan tarif yang baik. Pesan secara online, bayar di hotel. Tanpa biaya pemesanan.



KLCC
Suria KLCC adalah sebuah pusat perbelanjaan yang cukup sibuk di Kuala Lumpur, Malaysia atau tepatnya di bawah Menara Kembar Petronas setinggi 5 lantai




Petaling Street
Petaling Street yang merupakan pusat Pecinan terletak di tengah Kuala Lumpur, memelihara sebagian besar suasana tradisionalnya, terutama di malam hari 


Day 3


Ceck out sekalian titip koper


Colmar Tropical
COLMAR Tropicale merupakan salah satu area di Berjaya Hills Resort. Lokasinya di timur laut Kuala Lumpur, 

Bukit Tinggi atau Berjaya Hills Resort ialah kota yang menjadi tempat wisata di Pahang, Malaysia, berdekatan dengan Genting Highlands. Bukit Tinggi ini terkenal dengan kampung tema Perancis, Colmar Tropicale.



Botanical Garden
Kebun Raya Perdana, sebelumnya Taman Danau Perdana, Taman Danau dan Taman Umum, adalah taman rekreasi berskala besar pertama Kuala Lumpur. Mengukur 91,6 hektar, terletak di jantung kota dan didirikan pada tahun 1888. Taman ini berfungsi sebagai tempat berlindung dari hiruk-pikuk kota selama masa kolonial.



Dataran Merdeka
 Lapangan ini berada di depan Bangunan Sultan Abdul Samad. Di tempat ini, bendera Union Jack diturunkan dan bendera Federasi Malaya dikibarkan untuk pertama kalinya pada tengah malam tanggal 31 Agustus 1957




Ambil Koper



Lanjut jalan ke mana lagi ya enaknya sebelum pergi ke KLIA 1 untuk naik pesawat balik tanah air?






0 komentar:

Posting Komentar