Arsitektur dan Interior Rumah Kreatif BUMN RKB


Writravelicious Go To Rumah Kreatif BUMN RKB





Beberapa minggu lalu writravelicious berkesempatan menghadiri undangan ke Rumah Kreatif BUMN RKB yang terletak di Jalan Gajah Mungkur Semarang, untuk sebuah acara meet up Start Up dengan Pemerintah kota aka Pemkot Semarang. 


Berlokasi  di seberang Akademi Kepolisian Semarang, RKB ini hampir tak nampak jelas dari arah jalan karena lokasi bangunannya lebih pendek dari jalan. Jadi kita musti turun dulu ke bawah dari gerbang masuk yang juga tidak begitu lebar. 


 

Di bagian depan terdapat welcome area. Di sana  ada meja resepsionis dan kursi cushion untuk duduk bagi para pengunjung. Terdapat kolase foto destinasi hits Semarang di dinding atas tempat kita duduk menunggu selagi acara belum mulai.




Masuk ke ruangan yang lebih dalam terdapat continous space yang diberi partisi jajaran kayu dengan aksen bunga-bunga artifisial. Satu set kursi duduk nyaman dengan cushion busa bermotif strip hitam putih.





Sedangkan dinding di ruang yang sama, diolah menjadi rak tanam berisi craft kerajinan tangan hasil  karya UMKM binaan BRI dan Rumah Kreatif BUMN RKB



Rumah Kreatif BUMN RKB ini diinisiasi oleh Bank Rakyat Indonesia aka BRI, sebagai tempat berkumpul bagi para pekerja kreatif di Semarang. Tentu saja ini juga merupakan gaya soft selling mereka untuk menggaet para nasabah baru BRI. Dan sekaligus memberikan pengalaman  layanan bagi nasabah lamanya. Yach macam CSR sekaligus marketing lah ya..



Bagian lebih privat lagi ada dua ruangan khusus untuk konsultasi. Meja kursi dengan style sama, hanya saja kali ini warna stripnya merah coklat krem. Dan pendingin yang lebih nyessss.



 Bagian paling pojok arsitektur bangunan  Rumah Kreatif BUMN RKB ini adalah ruangan aula atau hall yang berisi tiga puluhan kursi dengan proyektor, layar dan papan white board di depan. Penataan interiornya seperti kelas, karena memang sering digunakan untuk pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh RKB.


0 komentar:

Posting Komentar