Writravellicious Goes To Super Penyet


Writravellicious Goes To Super Penyet




Siang itu usai mengerjakan tugas mengantar para peserta lomba story telling  untuk ikut kompetisi di perpustakaan jateng, kami meluncur ke restoran  super penyet di salah satu ruas jalan utama di kota Semarang.






Tempatnya luas selain lokasinya juga strategis. Dengan harga yang terjangkau dan rasa masakan yang lumayan lezat, jadilah tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang cukup terkemuka. Demikian konon katanya orang-orang hehe.
Tapi kan memang penyet ini lagi hits dan kayaknya tak pudar oleh jaman. Sebabnya mungkin antara lain kecenderungan orang untuk back to basic. Segala sesuatu yang berbau tradisional dan ndeso malah mulai disukai setelah sebelumnya tren kuliner cenderung ke fast food.

Berbagai pilihan menu disajikan dalam buku yang ada di tiap-tiap meja. Kebanyakan selalu ada sambal yang menjadi ciri khas dari segala makanan penyet ini.

Lengkap dengan harga tertera di sana, sehingga tidak mungkin orang dikenthel alias diplekotho atau dikerjain saat membayar tagihan makan.


Bahkan bentuk penyajian yang unik juga menjadi salah satu cara untuk menarik minat para pengunjung. Sebuah inovasi dan kreatifitas ya kan..






Kalau mau nambah sambel juga bisa. Dan beraneka pilihan jenis sambal ada lho.. Benar-benar lengkap dan memanjakan lidah pecinta sambal kayak dirikuuuu..






Pilihan minumannya juga banyak dan semua tampak menggiurkan. Kalau nggak ingat perut ini wadahnya terbatas, hawane mau dijajal semua tuh jenis minuman yang ada.#eaaaaa




Lapangan parkirnya juga luas banget sehingga bisa menampung banyak kendaraan. Tersedia musholla di pojok selatan kawasan resto ini. Lumayan luas juga sehingga bisa buat berjamaah banyak orang. Kalau untuk buka puasa bersama juga bisa deh kayaknya ya kan.


Ruang utama resto yang menggunakan langgam rumah tradisional Jawa dengan bahan material alami semacam bambu dan kayu, menjadikan resto super renyet ini begitu kental konsep ketradisionalannya. Kapan-kapan pengen mampir lagi untuk coba menu yang lainnya.. Yummmmyy...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi