Konsultasi Publik Kota Literasi Di Gedung Graha Bina Praja

Konsultasi Publik Kota Literasi Di Gedung Bina Praja


Beberapa hari lalu aku berkesempatan menghadiri undangan dari Setda alias Sekretaris Daerah Kabupaten di Gedung Graha Bina Praja.  Seperti biasanya di Indonesia jam karet masih laku bangets, jadi acara pun molor mulainya. Revolusi mental di bagian ini kayaknya masih harus terus digalakkan.


Konsultasi Publik dalam rangka pencanangan Gerakan Kabupaten Literasi ini diinisiasi oleh Dinas Pendidikan,  Pemuda Dan Olahraga sebagai penanggung jawab utama. Usaid menjadi lembaga yang membantu berhasilnya gerakan ini. Dinas Pariwisata, Departemen Agama, Kantor Perpustakaan dan Arsip menjadi bagian yang menyokong gerakan ini.

Bupati baru yang kebetulan berlatar dari bidang pendidikan segera menyambut baik rencana ini. Dan rancangan pun segera dibuat. Kami yang diundang, dimintai saran dan urun rembug demi keberhasilan gerakan ini.

Karena waktunya tidak cukup panjang, sementara ada banyak hal yang masih harus dibahas sebab ada sedemikian banyak kepala dan ide, rencananya akan ada FGD (Focused Group Discussion) sebagai follow up pertemuan hari itu.


So excited, bahwa akhirnya daerahku sadar akan pentingnya melek literasi. Semoga gerakan ini berjalan dengan baik dan hasilnya optimal, berkah dan bermanfaat.

Aamiin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi