Ngemilbaca infernonya dan brown

Kesannya baca inferno, wow penuh kejutan! Terkecoh banget dengan ceritanya. Ternyata Sienna itu justru muridnya si Zabrist, villain di cerita ini. Tapi endingnya happy kok.

Meski novel ini page turning banget alias bikin penasaran utk terus membacanya hingga selesai,  tapi aku butuh tiga hari untuk mengkhatamkan novel 630 an hlmn ini. Karena kan harus mandi, ngajar, makan, nulis pr, ngemong dst. *halagh.

Karena plotnya rapat, compelling story, adegannya penuh ketegangan dan terus menebak nebak, tidak ada satu katapun yang terlewat. 

Robert Langdon, sejarawan yg cinta bangt ama jam tangan mickey mousenya, Sienna Brooks jenius yg ternyata botak, dr Sinskey, dokter WHO berambut perak, Zabrist ahli genetika kaya raya yang fans beratnya Dante dan banyak lagi sub karakter lain yang semianya diganbarkan dengan detail dan hubungan hubungannya membuat plot plausible.

Menggunakan POV 3, sesuai kebutuhannya. Alias omnivor ya?  Kalau di setting adegannya ada Langdon, biasanya POV dari sisi Langdon. Kadang Sienna, Dr Ferris juga pernah, Siensky dst.

Tema alias ide utamanya adalah memburu benda membahayakan dunia yang dibuat dan  diisyaratkan oleh Zabrist melalui simbol2 yg dia tinggalkan. Zabrist nya sendiri sudah trjun dari gedung seminggu sebelum Langdon ditugasi .Siensky.

Banyak quote bagus, di antaranya juga quote2nya dante yang terkenal dengan divine comedynya.

Antara lain quotenya yaitu tempat tergelap di neraka dicdangkan bagi mereka yang tetap bersikap netral di saat krisis moral. Hii. Ngeri ya?

Endingnya mengejutkan dan mengharukan..juga ada sentuhan romancenya.

Benefitsnya antara lain, menyadarkan orang orang akan masalah over populasi di dunia. Membuka wawasan tentang transhumanisme. Dan jadi tour menikmati tempat2 indah bersejarah di Italia dan Turki. Jadi pengeeeen..,

Yang jadi pertanyaan apa ya? Kayaknya sudah keren banget sih, kayak gak ada flawsnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@diannafi